Lolos dari Adangan Roma, Inter ke Semifinal Coppa Italia

Rekomendasi

MILAN, MEMOJATENG – Inter Milan lolos ke semifinal Coppa Italia setelah menundukkan AS Roma dengan skor 2-0 pada pertandingan perempat final di Giuseppe Meazza, Rabu (9/2) dini hari WIB.

Inter hanya butuh dua menit untuk menjebol gawang AS Roma. Ivan Perisic melepaskan umpan dari sisi kiri dan diselesaikan dengan tendangan voli Edin Dzeko.

Pernah menjadi kapten Roma, penyerang veteran itu memilih tidak berselebrasi saat mengubah skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-10, Inter menciptakan dua peluang emas melalui percobaan Nicolo Barella dan Milan Skriniar yang masih gagal membuahkan gol.

Roma tidak tinggal diam dan membalas. Pada menit ke-17, Tammy Abraham menyodorkan bola ke Nicolo Zaniolo yang melepaskan tembakan. Namun, Samir Handanovic masih cekatan dan mampu memblok bola dengan kakinya.

Kedua tim saling serang di sisa babak pertama, tetapi wasit menutup babak pertama dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Inter.

Selepas jeda, Roma tampak berhati-hati dan tidak gegabah dalam menyusun serangan.

Inter mendominasi penguasaan bola, tetapi Roma beberapa kali mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-61, Handanovic melakukan penyelamatan bagus saat menepis bola tendangan Sergio Oliveira yang sempat berbelok usai membentur bek Inter.

Inter menggandakan keunggulannya pada menit ke-68. Alexis Sanchez menjebol gawang Rui Patricio setelah menerima bola dari Matteo Darmian. Sepakannya kerasnya dari jarak jauh mengoyak gawang Roma dan mengubah skor menjadi 2-0.

Roma tampaknya kesulitan untuk mengejar ketertinggalan mereka karena Inter masih mendominasi penguasaan bola.

Tidak ada gol tambahan dari kedua tim dan Nerazzurri memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Mereka berhak melaju ke babak semifinal.

SUSUNAN PEMAIN:
Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Alessandro Bastoni (Stefan de Vrij 45′), Milan Skriniar, Danilo D’Ambrosio; Matteo Darmian, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal (Matias Vecino 85′), Nicolo Barella (Hakan Calhanoglu 85′), Ivan Perisic (Denzel Dumfries 85′); Edin Dzeko (Lautaro Martinez 76′), Alexis Sanchez.

AS Roma (3-4-1-2): Rui Patricio; Roger Ibanez (Marash Kumbulla 46′), Gianluca Mancini, Chris Smalling; Rick Karsdorp, Jordan Veretout (Bryan Cristante 70′), Sergio Oliveira (Lorenzo Pellegrini 70′), Matias Vina (Stephan El Shaarawy 76′); Henrikh Mkhitaryan; Nicolo Zaniolo, Tammy Abraham (Felix Afena-Gyan 89′).

(sak)

BERITA TERKINI

BACA JUGA