Hasil La Liga: Barca dan Madrid Menang

Rekomendasi

CATALAN, MEMOJATENG – Barcelona naik ke posisi empat besar setelah mengatasi perlawanan Atletico Madrid dengan skor 4-2 di jornada ke-23 La Liga di Camp Nou, Barcelona, Minggu (6/2) malam WIB.

Empat gol Barca masing-masing dicetak Jordi Alba, Pablo Gavi, Ronald Araujo dan Dani Alves. Sedangkan Atletico mencetak dua gol lewat Yannick Carrasco dan Luis Suarez.

Kemenangan ini membuat Barcelona menggeser Atletico Madrid di posisi keempat. Blaugrana unggul dua poin dari tim asuhan Diego Simeone tersebut.

Ini juga menjadi laga debut kedua bagi Adama Traore dan pertama untuk Pierre-Emerick Aubameyang. Sementara itu Daniel Wass melakoni laga perdananya bagi Atletico.

Pertandingan berjalan dengan intensitas tinggi sejak awal babak pertama. Atletico berhasil mencuri gol lebih dahulu ketika laga baru berjalan delapan menit lewat tendangan first time Carrasco setelah meneruskan umpat Suarez. Skor menjadi 1-0.

Barcelona langsung merespons dengan gol dua menit kemudian. Dani Alves melepaskan umpan silang ke sisi kiri yang disambut tendangan voli spektakuler Jordi Alba. Kedudukan menjadi 1-1.

Gol tersebut semakin membuat Barcelona mendominasi pertandingan. Mereka sukses berbalik memimpin lewat sundulan Gavi menyambut umpan silang Adama Traore dari sisi kanan. Barcelona unggul 2-1.

Araujo memperbesar keunggulan tuan rumah lewat golnya pada menit ke-43, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Jan Oblak. Skor 3-1 untuk keunggulan Barca pun bertahan hingga turun minum.

Hanya empat menit usai setelah babak kedua dimulai, Alves mencetak gol untuk membawa Barca unggul 4-1. Ini merupakan gol pertama Alves sejak kembali ke Camp Nou.

Diego Simeone melakukan tiga pergantian pemain sekaligus dan mengubah jalannya pertandingan. Atletico kini lebih sering menekan Barcelona.

Luis Suarez menghidupkan asa Atletico setelah mencetak gol tambahan bagi timnya padamenit ke-58. Sepak pojok Koke disundul Jose Jimenez di tengah kotak penalti, bola lantas diteruskan Suarez dengan sundulan di dekat tiang untuk mengoyak gawang Barcelona. Barcelona masih unggul 4-2.

Barcelona terpaksa bermain dengan 10 pemain, setelah Dani Alves diganjar kartu merah pada menit ke-69 karena melakukan tekel ke betis Carrasco.

Atletico bermain lebih agresif setelah unggul jumlah pemain, tetapi Barcelona mampu mempertahankan keunggulan 4-2 hingga pertandingan selesai.

Sementara itu, Real Madrid menang dengan skor tipis 1-0 saat menjamu Granada di Santiago Bernabeu pada Senin dini hari WIB.

Madrid menang berkat gol tunggal yang dicetak oleh Marco Asensio.

Kemenangan ini membuat Madrid semakin nyaman di puncak klasemen Liga Spanyol, dengan mengoleksi 53 poin dari 23 pertandingan.

Skuat Carlo Ancelotti itu unggul enam poin dari rival terdekatnya Sevilla di peringkat kedua. Sedangkan Granada tetap di urutan 16 dengan 24 poin. (sak)

BERITA TERKINI

BACA JUGA