Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL: Cile Jaga Peluang Lolos ke Qatar

Rekomendasi

LA PAZ, MEMOJATENG – Bintang Timnas Cile Alexis Sanchez menjadi pahlawan bagi negaranya setelah mencetak dua gol saat mengalahkan Bolivia 3-2 pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (2/2) pagi WIB. Kemenangan ini menjaga peluang mereka lolos ke Piala Dunia Qatar tetap hidup.

Dengan dua pertandingan tersisa bagi masing-masing tim, Cile naik ke peringkat kelima dalam grup berisi 10 tim Amerika Selatan dengan 19 poin.

Empat tim teratas akan lolos secara otomatis ke Qatar dan tim peringkat kelima masuk ke babak playoff dengan tim dari konfederasi Asia.

Brasil dan Argentina sudah memastikan lolos. Sementara Ekuador di urutan ketiga hampir pasti akan bergabung dengan mereka.

Bertanding lapangan berat di ibu kota La Paz, Sanchez membuat Cile unggul setelah 14 menit. Namun, pemain tuan rumah Marc Enoumba menyamakan kedudukan delapan menit sebelum turun minum.

Cile kembali memimpin melalui gol Marcelino Nunez pada menit ke-77 dan Sanchez menambah keunggulan Cile pada empat menit tersisa.

Pencetak gol terbanyak Bolivia, Marcelo Martins, membalaskan satu gol dua menit kemudian tetapi keunggulan Chile 3-2 tetap bertahan hingga akhir laga.

Peru, yang mengumpulkan 20 poin, akan berhadapan dengan Ekuador, yang duduk di peringkat ketiga dengan 24 poin, pada Selasa malam. Pemimpin klasemen Brazil bertanding di kandang Paraguay dan tempat kedua Argentina tandang ke Kolombia.

Di pertandingan lainnya malam itu, Uruguay, yang mengumpulkan 19 poin, menghadapi Venezuela, yang berada di dasar grup dan sudah tersingkir. (sak)

BERITA TERKINI

BACA JUGA