Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol: Chile vs Argentina 1-2

Rekomendasi

CALAMA, MEMOJATENG – Meskipun tanpa diperkuat sang megabintang Lionel Messi, timnas Argentina mampu menggasak Chile dengan skor 2-1 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol di Stadion Zorros del Desierto, Calama, Jumat (28/1) pagi WIB.

Angel Di Maria membuka krang gol Tim Tango pada menit ke-10. Pemain Paris Saint Germain melepas tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang tak tertahan. Gol, dan Argentina memimpin 1-0.

Sayang, keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Chile sukses menyamakan kedudukan saat waktu menunjukkan menit ke-20. Ben Brereton Diaz sukses menjebol gawang Emiliano Martinez dengan memanfaatkan asis dari Marcelino Nunez. 1-1.

Argentina kembali unggul pada menit ke-34. Lautaro Martinez mencetak gol dengan memanfaatkan bola muntah tembakan De Paul yang sempat ditahan oleh Claudio Bravo. Skor berubah jadi 2-1 dan keunggulan Argentina bertahan hingga jeda.

Duel sengit dengan saling balas serang berlanjut ke babak kedua. Chile mencari peluang menyamakan kedudukan. Beberapa kali serangan La Roja menembus kotak penalti Tim Tango. Finishing Alexis Sanchez dan kawan-kawan gagal menjadi pembeda.

Sementara Argentina pun tak ingin kehilangan tiga poin yang sudah ada di depan mata dengan memainkan strategi terbuka dan tidak menumpuk pemain di belakang. Tak ada gol tambahan di babak kedua. Skor tetap 2-1 untuk kemenangan Argentina.

Di pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan lainnya, Uruguay mengemas kemenangan 1-0 atas Paraguay berkat gol Luis Suarez. Uruguay kini menempati peringkat kelima di klasemen dengan 19 poin. (sak)

 

 

BERITA TERKINI

BACA JUGA