Tiga Prajurit TNI Gugur dalam Baku Tembak di Gome Papua

Rekomendasi

PAPUA, MEMOJATENG – Kelompok Sipil Bersenjata (KSB) menyerang Pos TNI di Bukit Tepuk, Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua.Persitiwa yang terjadi pada Kamis pagi (27/1) WIT itu menyebabkan tiga prajurit TNI gugur.

Ketiga prajurit yang gugur adalah Serda Rizal, Pratu Baraza, dan Pratu Rahman. Ketiga korban merupakan anggota Yonif R 408/SBH yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Daerah Rawan.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga mengatakan, dari laporan yang diterima, KSB menyerang dan menembaki Pos TNI di Bukit Tepuk Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak. Kemudian terjadi kontak tembak.

Akibat dari kejadian ini prajurit dari Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH tertembak. “Saat ini Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH melaksanakan siaga di Pos Gome serta mengevakuasi korban,” jelas Kol Inf Aqsha.

Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan, Serda Rizal dan Pratu Baraza tertembak di bagian perut. Baku tembak masih terjadi di Gome, tambah Kapendam XVII Cenderawasih Kol Inf Aqsha.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro mengaku ada tiga prajurit TNI yang gugur dalam baku tembak di Gome, Kabupaten Puncak, Papua.

Sebelumnya, Serda Rizal dan Pratu Baraza gugur terlebih dahulu. “Untuk Pratu Rahman dilaporkan gugur dalam baku tembak di Gome, sekitar pukul 10.00 WIT lalu,” kata Danrem 173 Brigjen TNI Taufan Gestoro, Kamis.(sak)

BERITA TERKINI

BACA JUGA