Delapan Pasien Corona di Semarang Punya Riwayat Perjalanan dari Jakarta

Rekomendasi
vaksinasi di semarang
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 penguat (booster) jenis AstraZeneca kepada seorang warga di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/1). Foto: Antara

 

SEMARANG, MEMOJATENG – Dinas Kesehatan Kota Semarang menyatakan, delapan pasien positif COVID-19 yang saat ini dirawat di tempat isolasi terpusat (isoter) memiliki riwayat perjalanan dari DKI Jakarta.

“Delapan pasien yang saat ini dirawat di isoter, semuanya memiliki riwayat berpergian dari Jakarta,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam di Semarang, Jumat (21/1).

Hakam mengimbau pengurus RT dan RW untuk kembali melakukan pendataan warga yang baru saja berpergian dari luar negeri maupun yang dari Jakarta.

Hal tersebut, kata dia, diminta dilakukan setelah adanya konfirmasi tentang pasien COVID-19 varian Omicron.

Berdasarkan data laman https://siagacorona.semarangkota.go.id hingga pukul 21.00 WIB tercatat 12 pasien positif COVID-19 yang dirawat diberbagai fasilitas kesehatan.

Dari jumlah tersebut, 4 pasien di antaranya berasal dari luar Kota Semarang.

Adapun untuk pasien yang terkonfirmasi COVID-19 varian Omicron di Kota Semarang terdapat empat warga dan dua dari luar kota.(ant/sak)

BERITA TERKINI

BACA JUGA