Manchester City Gilas Swindon Town 4-1 di Piala FA

Rekomendasi
manchester city
Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Swindon Town. Foto: Reuters

 

Swindon l Memo Jateng

Manchester City dengan mudah menghajar tim strata keempat Swindon Town dalam laga putaran ketiga Piala FA dengan skor 4-1 di Stadion The Country Ground, Sabtu (8/1) WIB.

Meski menghadapi tim yang terpaut dua liga di bawahnya, Pep Guardiola tetap menurunkan susunan pemain terbaik, di antaranya Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan dan Gabriel Jesus.

Hasilnya, Gundogan dan Jesus masing-masing menyumbangkan satu gol dalam kemenangan kali ini, begitu juga Bernardo Silva yang diplot mengisi posisi penyerang tengah.

Talenta muda Cole Palmer melengkapi kemenangan City jadi 4-1 setelah tuan rumah sempat mencetak gol balasan melalui Harry McKirdy.

Silva yang ditempatkan di tengah trisula serangan City membuktikan ketajamannya di muka gawang Swindon untuk membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-14 lewat sontekan sederhana menyambut umpan tarik Palmer.

Keunggulan itu digandakan oleh Jesus yang tenang menyelesaikan umpan terobosan dari De Bruyne untuk menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang tuan rumah pada menit ke-28.

Skor 2-0 bagi City bertahan hingga turun minum sebelum Gundogan mencetak gol indah pada menit ke-59 lewat eksekusi tendangan bebas yang melengkung melewati pagar hidup Swindon dan tak terjangkau kiper Lewis Ward.

City memperoleh peluang untuk menambah marjin keunggulan mereka lagi ketika Jesus dijatuhkan oleh Jordan Lyden di dalam kotak terlarang, tetapi penyerang asal Brazil itu mendapati eksekusi penaltinya berakhir dimentahkan oleh Ward.

Selain keberhasilan Ward menggagalkan penalti Jesus, publik tuan rumah kembali bersorak ketika timnya memetik buah kerja keras mereka untuk mencetak gol balasan pada menit ke-78 melalui tembakan McKirdy menyelesaikan umpan Jonathan Williams.

Namun, empat menit kemudian City menegaskan perbedaan kelas antara mereka dan Swindon ketika Palmer menandai penampilan apiknya dengan sebuah gol, menyambar bola muntah tembakan Silva.

Semenit jelang bubaran waktu normal, Rodri Hernandez hampir ikut mencatatkan namanya di papan skor tapi tembakannya berhasil ditepis oleh Ward dan berakhir membentur mistar gawang sehingga skor 4-1 bagi City tak berubah hingga bubaran.(sak)

BERITA TERKINI

BACA JUGA