Duet Ronaldo-Cavani Bikin MU Gacor

Rekomendasi
manchester united vs burnley
Megabintang Manchester United Cristiano Ronaldo menendang bola ke arah gawang Burnley. Foto: REUTERS/Phil Noble

 

Manchester l Memo Jateng

Manchester United naik ke posisi enam klasemen sementara  Premier League setelah menghajar Burnley dengan skor 3-1 di Old Trafford, Manchester, Jumat (31/12) pagi WIB. Kemenangan ini sekaligus mempertahankan awal tak terkalahkan manajer Ralf Rangnick selama menukangi Setan Merah.

Setelah penampilan buruk saat imbang 1-1 melawan Newcastle tiga hari sebelumnya, Rangnick membuat enam perubahan dalam timnya yang di antaranya memasang berbarengan Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak kembar.

Burnley harus menjalani laga ini dengan minus empat pemain karena positif COVID-19 sebelum pertandingan, termasuk kiper Nick Pope. Sementara penyerang Maxwel Cornet absen karena cedera.

Chris Wood hampir menciptakan gol ketika sundulannya melebar dari gawang United, sebaliknya Ronaldo menyia-nyiakan peluang bagus ketika melepaskan tembakan di atas mistar ketika itu sudah menjadi peluang emas gol.

Tak lama kemudian, umpan Mason Greenwood tak bisa diteruskan oleh Ronaldo tetapi Scott McTominay segera menyambar bola lepas untuk melepaskan tendangan rendah melewati barisan pertahanan Burnley dan bola masuk ke sudut bawah gawang Burnley.

Luke Shaw kemudian menerobos tengah pertahanan Burnley tetapi tendangannya melenceng ke sisi jaring saat United bermain semakin percaya diri.

Gol kedua tidak lama tercipta di tengah kacaunya pertahanan Burnley ketika Jadon Sancho memotong dari kiri untuk meluncurkan tembakan mendatar yang sedikit dibelokkan kaki kapten Burnley Ben Mee untuk masuk gawang sendiri dan tak bisa dihalau kiper Wayne Hennessey.

United yang bermain dengan formasi menyerang 4-4-2 malah menciptakan ruang lapang bagi Burnley untuk menerobos pertahanan mereka, tetapi pendekatan positif mereka membuahkan hasil ketika mereka mencetak gol ketiga pada menit ke-35.

Hennessey menepis tendangan keras McTominay yang membentur tiang gawang tetapi bola muntah tepat mengarah Ronaldo yang dengan cerdik menjentikkan bola ke gawang yang sudah tidak dijaga.

Burnley menghidupkan peluangnya ketika Aaron Lennon memanfaatkan sentuhan buruk Eric Bailly untuk enggiring bola ke kotak penalti United dan akhirnya menaklukkan David De Gea dengan tembakan diagonal yang berakhir di sudut kanan gawang de Gea.

Hennessey tampil cemerlang dengan menggagalkan upaya gol yang dibuat Greenwood dan Cavani setelah turun minum, sementara Burnley sendiri membuat peluang emas dari bola mati lewat James Tarkowski.

Kemenangan ini membuat United menyalip Spurs ke urutan keenam dan mengemas poin sama dengan West Ham United yang berada di urutan kelima, dengan 31 poin. Burnley tetap menduduki tempat ke-18 dengan 11 poin. (sak)

 

 

BERITA TERKINI

BACA JUGA