Hasil Pekan ke-20 Premier League:  Chelsea Tertahan, Manchester City Menang

Rekomendasi
romelu lukaku
Penyerang Chelsea Romelu Lukaku saat membobol gawang Brighton, Kamis (30/12) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Tony Obrien.

 

London l Memo Jateng

Danny Welbeck membuyarkan kemenangan yang sudah di hadapan mata Chelsea saat melawan Brighton & Hove Albion dalam laga pekan ke-20 Premier League. Duel yang digelar di stadion Stamford Bridge, London, Kamis (30/12) dinihari WIB itu berakhir imbang dengan skor 1-1.

Chelsea lebih dulu memimpin sejak menit ke-28 berkat gol Romelu Lukaku, tetapi Brighton mengorkestrasi kebangkitan mereka dengan penampilan yang mendominasi lebih dari 52 persen pengendalian bola.

Dominasi itu berusaha dikonversi lewat 18 percobaan tembakan yang enam di antaranya menemui sasaran dan berbuah satu poin berkat gol Welbeck pada menit-menit akhir pertandingan.

Kendati gagal menang, tambahan satu poin cukup untuk mengangkat Chelsea naik ke posisi kedua klasemen dengan raihan 42 poin, menggusur Liverpool (41) yang kalah sehari sebelumnya.

Sedangkan Brighton yang berusaha menemukan kembali performa apik sebagaimana di awal musim, hanya bisa naik satu strip ke urutan ke-10 dengan raihan 24 poin.

Di pertandingan selanjutnya kedua tim akan membuka tahun 2022 pada Minggu (2/1) saat Chelsea menjamu Liverpool di Stamford Bridge dan Brighton bertandang ke Goodison Park menghadapi Everton.

Sementara itu, Manchester City mengamankan tiga poin penuh dari markas Brentford dengan skor 1-0 di Stadion Brentford Community, London, Kamis dinihari WIB.

Kemenangan yang disokong gol semata yang Phil Foden itu membuat City kian kukuh mencengkeram posisi puncak klasemen dengan koleksi 50 poin, unggul delapan poin atas pesaing terdekat Chelsea.

Sementara Brentford yang menelan dua kekalahan beruntun tak beranjak dari urutan ke-14 dengan koleksi 20 poin. (sak)

BERITA TERKINI

BACA JUGA