Malam Ini, Kodim Sragen Sasar Vaksinasi di Desa

Kodim Sragen Gelar Vaksin Hingga malam ini Kodim 0725 Sragen kembali menggelar vaksinasi. Setelah menggunakan metode serbuan ke wilayah di 20 kecamatan ditambah 2 titik di Makodim dan tim Mobile pada siang hari tadi. Vaksin malam ini di Kantor Balai Desa Peleman, Kecamatan Gemolong Jawa Tengah. Mengingat vaksinasi malam hari sebelumnya disambut baik masyarakat di Bumi Sukowati ini.

Dandim 0725 Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan vaksinasi malam hari dan merupakan program lanjutan dor to dor. Hal ini dimaksud untuk melayani warga masyarakat yang bekerja pada pagi hingga malam. Masyarakat yang tidak punya waktu siang hari untuk melaksanakan vaksin bisa datang pada malam hari.

“Serbuan vaksinasi di malam hari. Selain bertujuan untuk melayani masyarakat yang seharian bekerja disiang hari, warga juga bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 tanpa mengganggu pekerjaan dan tidak perlu libur dari pekerjaan untuk vaksin,” jelas Dandin di sela – sela tinjauan vaksinasi di Kantor Desa Peleman, Kamis (7/10/21) malam.

Pihaknya menyiapkan ribuan dosis vaksin Sinovac. Apabila animo masyarakat yang mengikuti vaksinasi malam tinggi, Kodim akan terus membuka layanan vaksinasi. Mengingat sebelumnya Kodim 0725/Sragen menggelar vaksinasi dimalam hari di ikuti sebanyak 300an orang dan pada malam hari ini juga di ikuti sebanyak 300-an orang.

“Saya yakin melalui perluasan program vaksinasi ini, target vaksinasi di Sragen bisa semakin tinggi,” tambahnya.

Salah satu peserta vaksin bernama Kuswoyo alamat Bakalan Rt. 21, Peleman mengaku senang karena ia siang hari tetap bisa bekerja sebagai kuli bangunan. “Kalau siang saya bekerja sebagai kuli bangunan, Mau libur eman-man karena nanti tidak dapat pemasukan,” ungkap Kuswoyo.

Ucapan serupa datang dari Sriyono warga Peleman yang siang hari bekerja sehingga tidak bisa vaksin siang hari. “Sangat bagus kegiatan yang di adakan Kodim Sragen. Saya siang tetap memilih bekerja karena saya jadi buruh panen padi, terimakasih Kodim Sragen yang telah mengadakan vaksin malam,” tutur Sriyono. (fid/dim)