Wabup Pemalang Minta Kader Ansor Bangun Kemandirian Ekonomi


Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pemalang, menagadakan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Pendopo Balai Desa Banjarmulya Kecamatan Pemalang. (Foto: Dok. PAC GP Ansor Pemalang)

Pemalang | Memo Jateng
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pemalang, menagadakan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Pendopo Balai Desa Banjarmulya Kecamatan Pemalang. Kegiatan PKD PAC GP Ansor ini digelar 25-26 September 2021.

“PKD ini sekian lama terhenti karena pandemi. Tapi kemarin sudah ada lampu hijau dari PW maupun PP untuk kegiatan PKD bisa dilaksanakan dengan ketentuan-ketentuan yang ditetapkan pada surat edaran,” kata Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pemalang Isro Prianto

Pada kesempatan tersebut hadir Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pemalang H. Aminul Fikar Lc, Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, Sekertaris PCNU Abu Joharudin Bahri, Camat Pemalang, Kepala Desa Banjarmulya, jajaran MWCNU Kecamatan Pemalang serta PRNU Desa Banjarmulya.

Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan, kegiatan PKD ini merupakan sebuah sarana bagi kita (GP Ansor) untuk melahirkan pemimpin-pemimpin yang berani dan tangguh menjaga marwah dan keutuhan NKRI.

“Kedepan kader ansor harus bisa mandiri dengan menggali potensi kader seperti membangun Kemandirian Ekonomi,” ujarnya.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Pemalang H. Aminul Fikar Lc mengatakan, pelatihan ini merupakan elemen dasar proses pengkaderan untuk para kader GP Ansor yang militan. Untuk itu diharapkan peserta PKD bersungguh-sungguh mengikuti seluruh materi yang nanti akan disampaikan oleh para Instruktur.

Sementara itu, Sekertaris PCNU Kabupaten Pemalang Abu Joharudin Bahri, dalam sambutannya menyatakan bahwa pihaknya merestui niat dan tekad jajaran panitia untuk menjadikan PKD ini sebagai langkah awal mencetak generasi yang unggul.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi momentum pembentukan dan penanaman ideologi ASWAJA dan pemahaman kebangsaan yang utuh. Kader Ansor harus menjadi pemuda yang unggul, karena kader Ansor merupakan kader penerus Nahdlatul Ulama,” dalam sambutannya.

Kegiatan PKD ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilanjutkan pemilihan Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pemalang periode berikutnya pada ajang Konferensi Anak Cabang (Konferancab). (*/rif)