Kena Refocusing, KONI Batang Optimalkan Anggaran untuk Pembinaan

Foto: infopublik.id

Batang | Memo Jateng
Pandemi Covid-19 yang belum usai, mengakibatkan beberapa anggaran terkena refocusing, termasuk Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Batang, Jawa Tengah yang tetap mengoptimalkan anggaran dengan menyelenggarakan pembinaan pada masing-masing Cabang Olahraga (Cabor).

Bupati Batang Wihaji menyampaikan, Pandemi Covid-19 membawa dampak yang luar biasa, yang mengharuskan dilakukannya refocusing.

“Selain itu kegiatan memang dilarang digelar, maka anggaran hanya dipergunakan untuk intern saja. Kalau dahulu kan untuk event-event sehingga pembiayaannya untuk kegiatan, sekarang hanya berbentuk pembinaan saja,” katanya, usai menerima audiensi dengan tujuh atlet PON XX Papua, di Aula Bupati, Kabupaten Batang, Jumat (17/9/2021).

Dia menjelaskan, semula anggaran untuk kegiatan KONI sebesar Rp2 miliar, namun sejak refocusing, turun menjadi Rp1 miliar.

Namun sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Batang turun level menjadi 2, perlahan kegiatan olahraga mulai diizinkan.

“Event seputar olahraga sudah boleh, dengan catatan protokol kesehatan yang ketat. Kita sudah pernah 15 dan sekarang agak naik lagi 22 warga yang terkonfirmasi Covid-19, hati-hati jangan sampai muncul gelombang kedua,” ujar dia. (MC Batang/rif)