Polisi Pemalang Antar Jemput Lansia Kebut Vaksinasi

Seorang Bhabinkamtibmas Polsek Comal,Polres Pemalang menggendong seorang lansia untuk diantarkan ke tempat vaksinasi ‎di puskesmas, Kamis (16/9). (Foto: Humas Polres Pemalang)

Pemalang | Memo Jateng
Berbagai upaya dilakukan kepolisian di Pemalang, Jawa Tengah untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan menggelar operasi lansia.

Operasi lansia tersebut dilakukan Polsek Comal, Polres Pemalang. Dalam operasi ini, Bhabinkamtibmas dikerahkan untuk menjemput lansia yang belum divaksin dan mengantarnya ke Gerai Vaksin Presisi di puskesmas.

“Selain sosialisasi, kami juga melakukan jemput bola ke desa-desa untuk menjemput dan mengantar lansia yang belum divaksin,” ungkap Kapolsek Comal AKP Heru Irawan, Kamis (16/9).

Heru mengatakan, Bhabinkamtibmas akan mengimbau terlebih dahulu lansia yang belum divaksin agar bersedia dijemput dan diantar ke Gerai Vaksin Presisi di puskesmas. Selain itu, lansia yang tergolong warga tidak mampu juga diberi bantuan sembako dan masker.

“Bila bersedia divaksin, Bhabinkamtibmas akan mengantar ke puskesmas, dan juga akan mengantar lansia untuk kembali ke rumah usai divaksin,” ujarnya. (gat/rip)