Gibran Tegaskan Tetap di Solo Meski Didorong Maju Pilkada DKI

Gibran Rakabuming Raka. (Foto: nesiatimes.com)

Solo | Memo Jateng
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menegaskan dirinya tetap akan berada di Solo, meski ada dukungan dari sejumlah parpol maupun organisasi keagamaan untuk melangkah ke Pilgub DKI Jakarta.

“Enggak, saya di Solo kok. Wong saya datang menghadiri undangan,” ujar Gibran, Selasa (14/9).

Sabtu lalu, putra Presiden Joko Widodo itu memang pergi ke Jakarta. Namun menurutnya, kepergiannya ke ibukota itu tidak ada kaitannya dengan politik, apalagi dukung mendukung untuk Pilkada DKI Jakarta.

Gibran mengaku, kedatangannya ke Jakarta untuk memenuhi undangan acara donor darah dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta. Selain itu, ia juga menerima penghargaan pemenang Top BUMD Awards 2021.

“Ora, wong teko (tidak, saya datang) tok undangan sebagai, mewakili keluarga besar Karang Taruna,” kilahnya.

Gibran juga membantah adanya dukungan dari parpol maupun organisasi keagamaan. “Enggak, nggak ada dukung mendukung. Saya cuma datang (di acara PWNU DKI Jakarta) sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna,” katanya.

Terkait dukungan yang sama dari Partai Demokrat, ia mengaku tidak mengetahuinya. Menurutnya, selama ini tidak pernah ada pembicaraan ke arah sana. “Saya fokus di Solo dulu. Saya ke Jakarta menerima penghargaan,” pungkasnya. (mer/rif)