Satlantas Polres Grobogan Sosialisasikan Aplikasi PeduliLindungi

Foto: Humas Polres Grobogan

Grobogan | Memo Jateng
Pemerintah akan menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai persyaratan berbagai pelayanan. Menindak lanjuti itu, Satlantas Polres Grobogan sosialisasi kepada peserta vaksinasi di Polres Grobogan baru-baru ini.

Selain melalui woro-woro, sosialisasi juga dilakukan dengan memasang MMT, stiker, dan leaflet. Dengan harapan masyarakat semakin akrab dengan aplikasi tersebut.

“Aplikasi tersebut menjadi syarat utama memakai moda transportasi.,” kata Kasat Lantas AKP Sri Martini.

Menurutnya, maksud dari penerapan aplikasi tersebut untuk menunjukkan orang tersebut telah divaksin atau belum. Hal itu untuk menekan penyebaran Covid-19. Apalagi melalui jalur darat, udara hingga laut.

“Melalui penerapan aplikasi PeduliLindungi ini. Diharapkan bisa mengelola mobilitas di tengah pandemi dengan baik,” paparnya.

Dalam aplikasi tersebut, dapat membantu setiap warga melakukan surveilans kesehatan berupa penelusuran (tracing), pelacakan (tracking) dan pengurungan (fencing) terhadap masyarakat yang diduga terkonfirmasi Covid-19.

Pihaknya berharap dengan semakin banyaknya masyarakat yang mengunduh aplikasi tersebut maka akan mempermudah pelaksanaan di lapangan. Karena semua akan dilakukan secara digital.

“Saat di terminal atau bandara bisa lebih cepat dan mengurangi potensi penumpukan antrean. Sehingga mendukung penerapan prokes di tengah pandemi ini,” paparnya. (hum/rif)