2 Rumah Ludes Terbakar, Ratusan Warga Gotong Royong Bangun Kembali

Ratusan warga gotong royong membangun rumah yang terbakar. (Foto: Solihin/Memo Jateng)

Pemalang | Memo Jateng
Ratusan Warga di Desa Belik Pemalang, Minggu (12/9/2021) gotong royong membangun kembali dua rumah warganya yang ludes terbakar pada Jumat (10/9/2021) malam.

Sebelumnya, dua rumah milik Teguh dan Muhadi, warga RT 01 Dukuh Rimpak Desa Belik Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang ludes terbakar.

Satu rumah permanen dan satu rumah tembok terbakar habis tak tertolong bersamaan dengan seluruh isinya. Kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah, namun untunglah tidak menimbulkan korban jiwa.

Kebakaran terjadi pada tengah malam saat warga sedang terlelap tidur, hingga api membesar membakar habis. Kebakaran, Menurut warga, diduga akibat adanya kosleting arus listrik.

Kini warga setempat beramai-ramai memperbaiki rumah dan membangun kembali rumah yang terbakar.

Pemerintah Desa Belik juga memberikan bantuan berupa sembako dan bahan bangunan untuk perbaikan rumahnya. Kepala Desa Belik Azizah memastikan rumah milik warganya yang terbakar bakal secepatnya diselesaikan.

“Secepatnya dibangun kembali, ini kami akan antar material,” tutur Azizah kepada wartawan, Minggu (12/9/2021) saat ditemui di kantor Balaidesa Belik. (hin/rif)