HM Muntoyo Terpilih Memimpin PCNU Kabupaten Tegal

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Tegal terpilih, HM Muntoyo. (Foto: Dok)

Slawi | Memo Jateng
Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tegal menggelar acara Konferensi Cabang (Konfercab) untuk memilih Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah PCNU periode 2021-2026, di Gedung NU Kabupaten Tegal, Sabtu (4/9/2021).

Dalam Konfercab NU tersebut, prosesi pemilihan dilaksanakan beberapa tahap, mulai dari proses penjaringan bakal calon rois syuriah sampe tanfidziyah. Menurut ketua panitia Konfercab, H Mahmudin, untuk tahap awal yaitu pemilihan rois syuriah, ada 5 orang Ahwa (pengendali kegiatan konfercab) yan

g akan memilih rois syuriah.

“Lima ahwa tersebut bersidang secara demokratis dan setelah berdiskusi maka terpilihlah rois syuriah yaitu KH Nawawi Azhari dari Margasari,” jelas H Mahmudin.

Ditambahkan oleh ketua panitia, tahap selanjutnya yaitu proses pemilihan ketua tanfidziyah. Dari sebelumnya terdapat beberapa nama calon, ternyata di arena konfercab muncul hanya dua nama yaitu H.M Muntoyo dan H Akhmad Was’ari.

“Setelah keduanya direstui oleh rois syuriah, maka dilaksanakanlah pemilihan ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Tegal,” tambahnya.

Dari hasil pemilihan yang dilaksanakan secara demokratis dan diikuti oleh 20 orang pemilih, dimenangkan oleh HM Muntoyo dengan mendapatkan 13 suara, sedangkan H Akhmad Was’ari mendapatkan 7 suara.

Sementara Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Tegal terpilih, HM Muntoyo menjawab dengan singkat ketika dimintai keterangan terkait program yang akan dilaksanakan pada periode kedepan. “Saya akan meneruskan program yang sudah baik, mudah-mudahan akan menjadi lebih baik,” ungkapnya. (PR/rep)