Prestasi Membanggakan di Kompetisi Sains Madrasah Kabupaten Pekalongan

Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan H Kasiman Mahmud Desky menyerahkan piala kejuaraan KSM, di Aula Kankemenag, Jumat (3/9/2021), didampingi Kasubbag TU, H Muqodam serta Kasi Penmad H Busaeri, (Foto; Istimewa)

Slawi | Memo Jateng
Acara penyerahan piala dan piagam kejuaraan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Pekalongan telah selesai dilakukan. Sudah terpilih 33 peserta sebagai perwakilan untuk maju ke tingkat Provinsi Jateng.

Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan H Kasiman Mahmud Desky menyerahkan piala kejuaraan KSM, di Aula Kankemenag, Jumat (3/9/2021) pagi, didampingi Kasubbag TU, H Muqodam serta Kasi Penmad H Busaeri,

Disampaikan oleh Kakankemenag, pelaksanaan penyerahan piala dan piagam penghargaan di Aula Kantor Kemenag ini merupakan wujud kebanggaan Kemenag Kabupaten Pekalongan dengan adanya prestasi dari siswa-siswi madrasah.

Dalam kesempatan itu pula, Kakankemenag juga mengucapkan terima kasih kepada Komite KSM, para guru pendamping, dan peserta KSM.

“Terima kasih atas keterlibatannya dalam menyukseskan kegiatan ini. Perjuangan anak-anakku masih panjang. Oleh karena itu teruslah menempa diri dengan ilmu pengetahuan, sehingga ilmu pengetahuannya lebih berkembang dengan harapan mampu berkompetisi di tingkat provinsi dan nasional,” ungkapnya.

KSM, kata Kakankemenag, merupakan wahana mencapai prestasi bagi peserta didik, bisa menjadi ikon dari keunggulan madrasah yang mana sekarang tidak kalah dengan sekolah, baik dari prestasi pendidikan maupun prestasi di luar sekolah yang diadakan di tingkat kabupaten sampai tingkat nasional.

“Bertandinglah sebaik mungkin dan bawa nama baik Kabupaten Pekalongan. Untuk berprestasi harus didasari dengan penuh semangat, kerja keras, integritas, kejujuran, serta doa. Semuanya harus ada upaya lahir dan batin,” pesan Kakankemenag.

Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah H Busaeri selaku Ketua Komite KSM kabupaten Pekalongan, dalam laporannya menyampaikan bahwa KSM tingkat Kabupaten Pekalongan diikuti oleh 399 peserta dari jenjang MI, MTs, dan MA dan sudah terpilih 33 peserta yang akan mewakili ke tingkat Provinsi Jateng.

“Mohon kepada Kepala Madrasah dan guru pembimbing melalui masing-masing KKM untuk terus mengintensifkan pelatihan untuk maju ke Provinsi Jateng dan harapannya bisa maju ke tingkat nasional,” tuturnya.

“Kepada para siswa yang mendapat juara, terimakasih karena bisa menorehkan juara. Nantinya untuk siswa yang juara 1,2,3 dalam KSM ini akan menjadi duta Kabupaten Pekalongan pada tingkat provinsi yang rencana akan dilaksanakan pada 18 – 20 September 2021,” pungkasnya. (ant/rif)