Genjot Vaksinasi Pelajar, Wali Kota Tegal Kerahkan OPD

Pelajar Kota Tegal tampak antusias mengikuti vaksinasi. (Foto: tribunnews.com)

Tegal | Memo Jateng
Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, Jawa Tengah terus menggenjot capaian vaksinasi pelajar. Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dikerahkan untuk mempercepat vaksinasi di sekolah-sekolah.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan, capaian vaksinasi usia remaja atau pelajar hingga 29 Agustus sudah 60 persen dari target sasaran 26.293 orang. Dia menilai masih dibutuhkan percepatan vaksin untuk meningkatkan capaian itu.

“Capaian vaksinasi pelajar dan mahasiswa sudah 60 persen. Ini masih butuh percepatan lagi untuk mencapai target minimal 85 persen,” kata Dedy Yon, Senin (30/8).

Oleh karena itu Dedy Yon menyebut OPD di lingkungan Pemkot ditugaskan untuk mendorong percepatan vaksinasi di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi. Langkah itu menurut dia tidak akan mengganggu tugas utama OPD.

“Mulai dari kepala dinas, kepala badan, sekretaris dinas, kepala bidang, kepala bagian akan diterjunkan ke sekolah-sekolah dan perguruan tinggi. Hasilnya akan dievaluasi terus setiap minggunya,” ujar Dedy Yon. (gat/rep)