Teler di Lapangan, Empat Pemuda Karangmoncol Purbalingga Ditangkap

Para pemuda yang asik pesta miras saat mendapat pembinaan dari petugas polisi Polsek Karangmoncol, Kamis (26/8/2021). (Foto: Humas polres Purbalingga)

Purbalingga | Memo Jateng
Empat orang pemuda di Desa Rajawana, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten PurbaIingga, ditangkap polisi karena sedang pesta miras oplosan, Kamis (26/8/2021) malam. Mereka sedang pesta minuman keras (miras) di sekitar lapangan desa setempat.

Kapolsek Karangmoncol, AKP Damar Iskandar mengatakan bahwa bermula adanya laporan masyarakat yang resah dengan pemuda yang minum-minuman keras. Para pemuda itu mabuk-mabukan di komplek lapangan Desa Rajawana. Atas laporan tersebut kemudian polisi menindaklanjuti dengan mendatangi lokasi.

“Saat didatangi benar bahwa ada empat orang yang ditemukan sedang pesta miras. Keempatnya kemudian kita amankan ke Polsek Karangmoncol,” kata kapolsek.

Empat pemuda yang diamankan yaitu MA, MMS dan JA, seluruhnya merupakan warga Desa Rajawana Kecamatan Karangmoncol. Satu orang lainnya berinisial NA warga Desa Pekiringan, Kecamatan Karangmoncol.

“Dari keempat pemuda tersebut diamankan barang bukti berupa satu plastik minuman keras oplosan,” tambahnya.

Kapolsek menambahkan bahwa kepada keempat pemuda tersebut dilakukan langkah pembinaan. Mereka membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Kita kembalikan kepada orang tuanya. Apabila diketahui mereka kembali mengulangi lagi perbuatannya maka akan kita tindak sesuai hukum yang berlaku,” tambahnya. (tri/rip)