Sudah Lama Ditunggu, Exit Tol Pekalongan Akhirnya Resmi Dibuka

Bupati pekalongan Fadia Arafiq memotong pita untuk meresmikan Exit Tol Pekalongan, siang tadi. (Foto: Istimewa)

Bojong | Memo Jateng
Exit Tol Pekalongan (Bojong) resmi dibuka pada hari ini, Jum’at (27/8/2021) oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, di Gerbang Tol Pekalongan, Jalan Tol Pemalang Batang KM 331P Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan.

Pada acara peresmian tersebut, Bupati Fadia menyampaikan bahwa dengan pembukaan gerbang tol ini diharapkan dapat lebih membantu proses perekonomian serta menonjolkan lagi sumber daya yang ada agar Kabupaten Pekalongan lebih dikenal secara luas.

“Dengan dibukanya gerbang tol ini dapat mendongkrak perekonomian lebih maju, dan Kabupaten Pekalongan juga bisa lebih dikenal lagi karena mempunyai aset-aset yang hebat, serta wisata-wisata yang luar biasa. Kerajinan-kerajinan dan UMKM disini juga luar biasa, sehingga ketika Kabupaten Pekalongan punya gerbang tol sendiri akan mempermudah para wisatawan untuk datang,” ujar Bupati Fadia.

Momen pembukaan Gerbang Tol Pekalongan (Bojong) yang sudah lama ditunggu-tunggu ini juga disambut antusias oleh masyarakat Kabupaten Pekalongan, seperti disebutkan oleh salah satu penjual bernama Widyatama.

“Dengan pembukaan Exit Tol Pekalongan saya berharap dapat membuat dagangan saya makin ramai pembeli sebab nanti pasti akan banyak kendaraan yang lewat sini,” tuturnya.

Adapun yang hadir dalam peresmian tersebut yaitu Direktur Utama PBTR Supriyono, Direktur Utama PT SMJ Gowinda Samy, Direktur Utama PT Waskita Septiawan Andri, Komisaris PT SMJ Sarita, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq.

Kemudian Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj Hindun, Kajari Kabupaten Pekalongan, Kapolsek Bojong AKP Suhadi, Danramil Bojong Kapten Wiyoto, dan Camat Bojong Alif Nurfiyanto. (fir/rif)