Polres Pekalongan Bagi-bagi Masker ke Para Pedagang

Foto: Humas Polres Pekalongan

Kajen | Memo Jateng
Sekitar 50 masker setiap harinya dibagikan Polres Pekalongan kepada pedagang pasar tradisional. Pembagian masker ini untuk mendorong terwujudnya “Kabupaten Pekalongan Bermasker Jateng Sehat”.

KBO Reskrim Ipda Dulsalim turut serta dalam kegiatan pembagian masker. Pembagian masker ini sebagai upaya sosialisasi dan penertiban pemakaian masker di kalangan masyarakat umum. Sehingga dipilih pasar karena merupakan lokasi konsentrasi berkumpulnya warga di pagi hari, Senin (23/8/2021).

“Saat ini tingkat kesadaran masyarakat untuk memakai masker saat keluar rumah atau berinteraksi sosial masih sangat rendah. Padahal, intensitas pedagang pasar bertemu masyarakat sangat tinggi. Namun, beragam alasan mereka sampaikan. Satu di antaranya, tidak punya masker,” ujar Ipda Dulsalim.

Padahal, masih kata Dulsalim, beberapa kali banyak komunitas membagikan masker gratis kepada warga. Dengan pembagian masker secara serentak ini, diharapkan tak ada lagi alasan pedagang pasar tidak menggunakan masker ketika melayani pembeli.

“Nanti ketika ada masa penegakan disiplin protokoler kesehatan, para pedagang yang masih tidak memakai masker pasti akan kami tindak tegas,” pungkasnya. (hum/rif)