ABG Ini Bunuh Pelan-pelan Pacarnya yang Hamil 8 Bulan di Kamar Kos Semarang

Agung (kiri depan) membunuh sang kekasih secara kejam di kamar kosnya. (Foto: tribunnews.com)

Semarang | Memo Jateng
Jasad wanita hamil yang ditemukan di kos-kosan Jalan Condrokusumo Gisikdrono Semarang Barat, Jumat (20/8/2021) sekira pukul.13.00 WIB, ternyata korban pembunuhan. Korban bernama Silvi Ayu Nugraha (23) warga Randublatung Kabupaten Blora ini dibunuh pacarnya bernama Agung Dwi Saputra (18).

Penetapan Agung Dwi Saputra menjadi tersangka setelah Tim Resmob Polrestabes Semarang melakukan penyidikan dan memeriksa intensif.

Yang menyedihkan, tersangka yang masih tergolong ABG ini membunuh pacarnya dengan cara mencekik leher dan menginjak dada korban dalam waktu yang cukup lama. Akibatnya korban lemas kehabisan napas, lalu meninggal dunia.

Detail tersebut diketahui saat pra-rekontruksi di Kos DJ Eksekutif tempat pembunuhan tersebut, yang dilakukan penyidik Polrestabes Semarang dan LBH Ratu Adil Semarang.

Lalu apa yang mendorong si cowok hingga tega menghabisi pacarnya sendiri yang tengah mengandung anak 8 bulan? Dalam pra-rekontruksi tersebut, tersangka membunuh pacar nya lantaran kesal karena ditegur bermain HP di kamar.

Wakasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKP Agus Supriadi Siswanto mengungkap bahwa pra-rekontruksi dilakukan setelah tersangka mengakui perbuatannya.

“Setelah pelaku mengakui telah membunuh pacarnya, kami langsung lakukan pra-rekontruksi di TKP. Kami ingin mengetahui secara detail proses pembunuhan yang terjadi di kamar kos tersebut,” Ungkap AKP Agus Supriadi, Sabtu (21/8/2021), seraya mengakui bahwa dari hasil visum diketahui korban memang sedang hamil dengan usia kandungan 8 bulan berjalan.

Sementara itu, kuasa hukum tersangka dari LBH Ratu Adil mengaku pra-rekontruksi yang berlangsung selama satu jam ini memperagakan 11 adegan mulai dari tersangka ditegur hingga kemudiak mencekik dan menginjak korban hingga meninggal dunia.

“Klien saya mengakui membunuh kekasihnya. Faktornya jengkel (kesal) karena ditegur saat sendang mainan HP,” Ungkap Suseno kuasa hukum tersangka dari LBH Ratu Adil Semarang.

Sebelumnya, warga di Jalan Condrokusumo 1 Gisikdrono Kota Semarang digegerkan dengan penemuan jasad wanita muda yang sedang hamil.

Penemuan jasad pertama kali oleh tetangga kos-kosan yang dihubungi oleh pacar korban untuk melihat kondisi kamar korban. Saat ditemukan kondisi mayat sudah membiru dan mengeluarkan busa di mulutnya.

Saksi mata Andito (19), salah satu penghuni kos mengaku, saat hendak berangkat kerja Jumat pagi, dirinya masih melihat korban duduk di depan kos-kosan.

“Pulang kerja saya langsung Jumatan. Habis Jumatan sampai kos ditelpon pacar korban minta tolong. Pas saya lihat mukanya sudah hitam. Kurang lebih jam 1-an. Saya langsung laporan ke Pak RT,” jelasnya di lokasi.

Ia mengatakan korban bersama pacarnya memang sudah tinggal bersama sejak tiga bulan yang lalu di kamar lantai dua khusus pasutri. “Setahu saya mereka kos bareng sekamar. Awalnya mengaku pasutri. Korban

ternyata udah hamil sekitar 8 bulan,” ucapnya. (KR/kom/rip)