17-an di Keputran Gg 7, Menikmati Jajanan Jadul Sambil Nonton Pentas Seni

salah satu penampilan anak-anak di Pentas seni Keputran Gg7. (Foto: Fir/Memo Jateng)

Pekalongan | Memo Jateng
Bertepatan dengan HUT RI ke-76 pada tanggal 17 Agustus 2021 di Jalan RA Kartini Keputran Gang 7 Pekalongan digelar berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan RI tersebut.

Rangkaian kegiatan yang diadakan oleh Remaja Keputran Gg 7 atau disingkat REKEJU ini dimulai dari tanggal 16 sampai 26 Agustus 2021.

“Rangkaian kegiatannya itu tanggal 16 malam ada tirakatan, tanggal 17 siang ada lomba-lomba, 17 malamnya ada open house beserta stand permainan,” tutur Alfa, salah satu panitia.

“Lalu puncaknya tanggal 21 malam ada pentas seni dan pasar jajanan jadul, kemudian ditutup tanggal 26 ada panjat pinang,” sambung Alfa.

Pada tanggal 21 yang merupakan malam puncak dari serangkaian acara 17 Agustus, digelar pentas seni serta pasar jajanan jadul sekaligus pembagian hadiah.

Semua warga, baik kawula muda maupun tua, sangat antusias untuk ikut meramaikan acara pentas seni. Adapun pentas seni yang digelar tersebut menampilkan tari, pantun, puisi, akustik, serta drama.

Disamping itu, Warga Keputran Gg 7 juga secara kompak menyajikan berbagai macam jajanan jadul secara gratis untuk dapat dinikmati sambil menonton acara pentas seni. (fir/rif)