Upacara HUT RI, Bupati Fadia Dorong Rakyat Tetap Kuat di Tengah Pandemi

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq memimpin upacara HUT RI ke-76 di halaman Pendopo Bupati Pekalongan. (Foto: Fir/Memo Jateng)

Kajen | Memo Jateng
Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Pekalongan digelar di halaman parkir rumah dinas pendopo, Kajen, pukul 07.00 WIB, Selasa (17/8/2021).

Pembina upacara dipimpin langsung oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, UUD 1945 dibacakan oleh Ketua DPRD Hj Hindun, dan ditutup pembacaan doa oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan Kasiman Mahmud Desky.

Dalam upacara tersebut, Bupati Pekalongan menyampaikan terusan sambutan dari Gubernur Jawa Tengah pada upacara pengibaran Bendera Merah Putih Peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2021.

“Saben hari saya keliling bertemu bakul sayur, berjumpa tukang becak, pedagang asongan, sampai penjaja koran, semua mengatakan betapa beratnya bekerja di tengah pandemi ini. Mereka pun sekuat-kuatnya mencari nafkah, mereka tidak mau menyerah. Semangat beliau-beliau itulah yang musti kita contoh untuk terus saling menguatkan terutama menguatkan mereka yang telah ditinggal anggota keluarganya karena Corona,” sambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang disampaikan oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq.

Upacara HUT RI kali ini diselenggarakan dengan minimalis sebagai akibat dari pandemi Covid-19. Peserta yang hadir pun terbatas yakni dari perwakilan ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Pekalongan serta TNI dan Polri.

Adapun tamu undangan yang hadir pada upacara kali ini yaitu Wakil Bupati Pekalongan H Riswadi, Forkopimda, Pj Sekda Kabupaten Pekalongan beserta perwakilan Kepala OPD Kabupaten Pekalongan. (fir/rif)