Paskibraka Kabupaten Pekalongan Ditempa untuk HUT RI ke-76 dan Siaga untuk Upacara Lain Setahun ke Depan

Calon Paskibraka Kabupaten Pekalongan ditempa dengan keras. (Foto: Fir/memo Jateng)

Kajen | Memo Jateng
Menjelang pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-76 tahun 2021, 27 calon Paskibraka Kabupaten Pekalongan menjalani pelatihan mulai dari tanggal 29 Juli 2021. 27 calon Paskibraka yang terdiri dari 14 putra dan 13 putri ini menjalani pelatihan setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga pukul 3 sore.

“Para calon Paskibraka adalah mereka yang telah terpilih dari seleksi ketat tingkat SMA/SMK/MA se-kabupaten Pekalongan,” ujar Masudi, Kasi pengembangan dan Kepemudaan Kabupaten Pekalongan.

Kemudian pada tanggal 13 Agustus, mereka akan mulai menjalani karantina di Mess GPU Kajen, dan pada15 Agustus akan dilaksanakan pengukuhan.

Namun ternyata, para calon Paskibraka yang telah terpilih ini tidak hanya disiapkan untuk upacara peringatan HUT RI, namun mereka juga selama satu tahun kedepan harus siap untuk menjadi pasukan Paskibraka pada upacara peringatan hari besar lainnya.

Upacara HUT RI tahun 2021 akan dilakukan dengan formasi berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika biasanya dilakukan dengan formasi 17-8-45, maka tahun ini akan dilakukan dengan formasi 17-8.

Untuk tempat pelaksanaan upacara HUT RI tahun 2021 ini tidak akan diadakan di alun-alun, melainkan di halaman parkir rumah dinas pendopo Kajen. (fir/rea)