Hilang 8 Hari, Sumiati Ditemukan Mengapung di Sumur

Tangkapan layar video amatir korban Sumiati saat dievakuasi dari dalam sumur. (Foto: IST)

Magelang | Memo Jateng

Warga Canguk, Kelurahan Rejowinangun Utara, Kecamatan Magelang Tengah, Magelang sempat heboh. Sumiati (51) ditemukan tercebur sumur setelah delapan hari tidak pulang ke rumah.

Proses evakuasi korban berlangsung dramatis karena korban sudah dalam kondisi lemas. Operasi penyelamatan berlangsung sekitar 30 menit dan korban akhirnya berhasil diangkat dari sumur yang memiliki kedalaman sekitar 8 meter.

Korban yang mengalami luka di kaki dan kepala, selanjutnya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tidar, Kota Magelang. Kepala regu pemadam kebakaran Kota Magelang, Yansen mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan Jumat (7/8/2021) sore sekitar 16.30 WIB.

“Saat itu juga kami langsung menuju lokasi dan melakukan evakuasi,” kata Yansen, Sabtu (7/8/2021).

Diduga korban terperosok karena tidak mengetahui di daerah tersebut ada sumur. Sebelum kejadian, korban sedang mencari barang rongsokan.

Korban ditemukan salah satu warga yang tengah buang air kecil di sekitar sumur. Warga tersebut mendengar suara orang minta tolong. Setelah dicek, ternyata ada orang terjebur ke dalam sumur.

Dari informasi warga, korban sekitar delapan hari dicari keluarganya karena tidak pulang ke rumah. Saat ini, korban masih menjalani perawatan intensif di RSUD Tidar Magelang. (jos/tin)