Bupati Agung Pantau Langsung Penyaluran Bantuan Beras dari Mensos

Bupati Pemalang, Agung (kaos putih) saat bagikan beras bantuan pemerintah kepada warga terdampak PPKM di Petarukan, Pemalang

Pemalang I Memo Jateng

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo didampingi Kepala Dinas Sosial, Slamet Masduki bersama rombongan berkunjung ke sejumlah desa, salah satunya Desa Kalirandu Kecamatan Petarukan, Sabtu, 31 Juli 2021. Turunnya Bupati Pemalang ini guna Pengecekan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta pemantauan dan penyaluran bantuan subsidi beras dari Kementrian Sosial RI.
Kepala Desa Kalirandu, Tabi’in meneragkan jumlah penerima bantuan beras PPKM dari Kementrian Sosial ini sebanyak 858 di Desa Kalirandu.
“Jumlah itu (858, red) terbagi dua, yaitu penerima bantuan PKH dan bantuan BST. Untuk PKH sendiri ada 584 penerima, sementara yang BST ada 284 penerima. Untuk desa kami ada 5 dusun, kita bagi 5 tahap untuk mencegah adanya kerumunan warga,” terang Tabi’in.
Kepala Dinas Sosial Kabupaen Pemalang, Slamet Masduki mengatakan, untuk penerima bantuan PPKM ini penerima BST dan BPNT. Ini merupakan bantuan tambahan, yaitu beras. Kalau bantuan dari pemerintah sebesar Rp 200 ribu tidak cukup. “Kemudian ditambah beras, sekitar 127.000 KPM,” tambah Slamet Masduki.
Kesempatan yang sama Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo secara simbolik menyerahkan bantuan Beras tersebut Kepada Warga. Bupati Pemalang menuturkan, semua ini dikatakannya sebagai cobaan datang dari Allah SWT.
“Jadi, jangan katakan ini dari siapa, seseorang, atau organisasi apapun,” terang Bupati Agung.
Orang nomor satu di Pemkab Pemalang ini menambahkan, pentingnya menjaga kesehatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta pentinya vaksinasi untuk memperkecil resiko penularan Cobid-19 di Pemalang.
“Kalau kondisi kita sehat, tidak punya penyakit bawaan, atau sedang tidak sakit. Itu supaya cepat-cepat divaksin,” jelasnya.
Setelah kunjungan ke Desa Kalirandu Bupati serta Rombongan meanjutkan kunjungannya ke Beberapa Desa di Kecamatan Petarukan. (mam/jec)