Investasi Bodong di Jepara, Korban Geruduk Rumah Pelaku

Sejumlah korban menggeruduk rumah pelaku. (Foto: limapagi.id)

Jepara | Memo Jateng

Kasus dugaan penipuan berkedok investasi muncul di Desa Jambu, Kecamatan Mlonggo, Jepara. Sejumlah korban geruduk (datangi) rumah terduga pelaku investasi bodong pada Kamis malam, (29/2021).

Informasi mengenai adanya dugaan penipuan tersebut ini berasal dari akun Facebook Polsek Mlonggo. Dalam postingannya, Polsek Mlonggo menjelaskan seorang warga Desa Jambu, Kecamatan Mlonggo, Jepara, disinyalir sebagai pelaku investasi bodong.

“Diduga pelaku YA, 20 tahun, tidak bekerja, Desa Jambu, Kecamatan Mlonggo, Jepara,” tulis admin akun FB Polsek Mlonggo, Jumat (30/7/2021).

Pada Kamis malam, dilaporkan rumah terduga pelaku penipuan didatangi oleh sejumlah warga yang mengaku sebagai korban. Para korban tersebut berbondong-bondong datang mulai sekitar pukul 19.30 WIB.

Di sana, para korban bermaksud meminta kembali uang mereka dan rela menunggu di depan rumahnya.

“Kamis, reseller bersama dengan para korban hendak bertemu dengan diduga pelaku untuk menuntut uang yang telah diinvestasikan kepada diduga pelaku tersebut untuk dikembalikan,” jelas Polsek Mlonggo. “Namun diduga pelaku tersebut tidak dapat ditemui, kemudian para korban tersebut menunggu di depan rumah diduga pelaku tersebut,” imbuhnya.

Tak salah jika para korban bersikeras menagih uang yang telah diinvestasikannya kepada terduga pelaku. Sebab nominal kerugian dari dugaan penipuan itu mencapai Rp 4 miliar.

“Kerugian kurang lebih Rp. 4.000.000.000 (empat miliar rupiah),” tulis Polsek Mlonggo.

Terpisah, Kasubag Humas Polres Jepara, AKP Edy Purwanto membenarkan adanya informasi mengenai dugaan penipuan investasi bodong di Kecamatan Mlonggo. Hanya saja, belum ada laporan resmi dari korban penipuan itu.

“Memang di Mlonggo ada info investasi bodong. Tapi laporan resminya belum ada,” tutur Edy. (*/rep)

Sumber: limapagi.id