4 ABK Asal Tegal Hilang di Perairan Kepri

0 3
Wiryo saat memberikan keterangan pers kepada wartawan tentang hilangnya KM Kakap Merah 3. (Foto: Medcom.id)

Slawi | Memo Jateng

Sebanyak empat anak buah kapal (ABK) yang berasal dari Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah,  dikabarkan hilang di perairan Tanjung Pinang, Kepulauan Riau (Kepri). Kapal tersebut berlayar pada Selasa, 13 Juli 2021.

Keempat ABK itu yakni Sodikun, Arif Safiul Iza, Slamet Riyadi dan Sugito. Mereka merupakan ABK dari KM Kakap Merah 3 yang berangkat dari Jakarta.

“Saya dapat kabar kalau KM Kakap Merah 3 tenggelam pada Selasa, 13 Juli 2021,” kata Wiryo, orang tua Arif Safiul Iza, saat dihubungi medcom.id, Rabu (21/7/2021).

Wiryo mengaku anaknya terakhir kali menghubungi melalui telepon pada Jumat, 9 Juli 2021, sebelum akhirnya hilang kontak hingga saat ini.

“Jumat sebelum berangkat kasih kabar kalau mau berangkat, tapi hingga saat ini belum ada kabar sama sekali,” ucapnya.

Wiryo menuturkan, Arif berangkat berlayar baru dua kali. Di KM Kakap Merah 3 itu, ada 13 ABK. Dari jumlah tersebut, empat di antaranya berasal dari Kecamatan Suradadi, termasuk anaknya.

KM Kakap Merah 3 merupakan satu dari belasan kapal nelayan yang tenggelam akibat cuaca buruk, pada Selasa, 13 Juli 2021. Saat ini, kapal tersebut masih hilang kontak.

Wiryo mengaku mendapat informasi jika Basarnas Tanjung Pinang saat ini masih melakukan pencarian bersama tim gabungan dari Lantamal 4 Tanjung Pinang, Buskamla Armabar 1 Batam, Satgas 1 Batam, dan radio pantai yang terdekat dengan Tanjung Pinang.

“Sampai saat ini belum ada perkembangan sama sekali; belum ditemukan,” ungkapnya.

Wiryo berharap anaknya dan ABK KM Kakap Merah lainnya bisa segera ditemukan dalam keadaan selamat. “Keluarga sangat berharap Arif bisa segera ditemukan, kami sudah pasrah apapun yang terjadi,” tutupnya. (med/rea)

Leave A Reply

Your email address will not be published.