Waduh, Ibu Cantik Pimpinan DPRD Kebumen Ini Dituduh Serong dengan Pria Beristri

0 3
Ilustrasi selingkuh

Kebumen | Memo Jateng

Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Kebumen, secara intensif memeriksa sejumlah saksi, terkait laporan dugaan perselingkuhan seorang pimpinan DPRD Kabupaten Kebumen, berinisial YW dengan tenaga ahlinya berinisial IRB.

Salah seorang saksi yang dihadirkan BK adalah istri IRB, berinisial YIK. Ketua BK DPRD Kabupaten Kebumen, Sumarno menyebutkan, pada Jumat (16/7/2021) YIK telah memenuhi pemanggilan dan pemeriksaan di Kantor DPRD Kabupaten Kebumen.

“Kita klarifikasi berkaitan dengan laporan Fraksi Golkar. Isinya masih dalam proses, belum ada keputusan,” katanya.

Menurutnya, hingga kini BK DPRD Kabupaten Kebumen, sudah menggali informasi dari beberapa saksi. “Yang dipanggil RT setempat, pembantu dua, istri IRB, YW sebagai terlapor, dan pelapor. Sudah diminta klarifikasi,” ucapnya.

Sejauh ini, lanjut Sumarno, pihaknya masih terus mengumpulkan bukti atas dugaan kasus ini. “Internal belum ada rapat-rapat. Keputusan kan kolektif, nggak cuma sendiri. Keputusan kalau sudah dianggap cukup, seminggu kemungkinan sudah ada,” tambah dia.

BK DPRD Kabupaten Kebumen, menurutnya belum bisa menargetkan kapan kasus ini selesai. “Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi, umummnya memberatkan. Biasa pihak yang terlapor pasti kontra masalah, beda pendapat. Itulah yang perlu dibuktikan secara otentik,” kata Sumarno.

“Karena belum cukup, kita akan rapat dahulu di internal BK. Baru kita rumuskan kesimpulannya. Kalau belum cukup kita panggil lagi, karena kita mencari kebenaran yang sebenar-benarnya,” pungkasnya.

Sementara itu istri IRB, YIK mengaku menyerahkan sepenuhnya pada keputusan BK. “Saya melaporkan dugaan ada hubungan yang melebihi pertemanan ataupun hubungan kerja, antara suami saya IRB, tenaga ahli di sini (DPRD) dengan saudari YW yang merupakan salah satu unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Kebumen,” ungkapnya.

Dia menduga berdasarkan beberapa bukti yang sampai ke tangannya, entah itu informasi, foto bukti transfer, hingga bukti tulisan. “Ada beberapa (bukti). Saya memang meminta difasilitasi BK untuk menelisik, dan menyelidiki sejauh mana hubungan antara mereka,” ucapnya.

“Jika sampai terbukti mereka memiliki hubungan lebih dari hubungan pertemanan atau hubungan kerja, yang sudah di luar batas kelaziman ataupun sudah tidak bisa ditolelir lagi, saya meminta ke BK untuk menjatuhkan sanksi. Karena seperti apapun, dia adalah wakil rakyat. Dia ada di sini karena konstituen, bukan karena personal,” sambungnya.

“Saya rakyat, punya wakil rakyat yang seperti itu, alangkah memalukan . Seperti yang saya sampaikan, ini baru dugaan. Saya minta untuk ditindaklanjuti, apapun keputusannya kita serahkan ke BK,” imbuh YIK.

Menyoal statusnya dengan IRB saat ini, YIK menilai itu sudah di luar konteks. “Apa pun yang terjadi antara saya dan suami saya, seharusnya dan tidak selazimnya seorang perempuan lain datang mengacak-ngacak rumah tangga , bahkan menginjak halaman rumah tangga saya,” ucapnya.

“Nanti kita lihat keputusan BK seperti apa, baru kita bisa ambil langkah lagi. Saya tidak bisa berandai-andai langkah apa yang akan saya ambil sebelum ada keputusan dari BK,” sambung YIK. (ine/rep)

Leave A Reply

Your email address will not be published.