Nyabu, Nia Ramadhani & Ardi Bakrie Ditangkap Polisi

0 6
Foto: YouTube/Sandiuno TV

Jakarta | Memo Jateng

Aktris Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie ditangkap oleh aparat kepolisian terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Informasi ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

“Mereka sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat menggelar jumpa pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (8/7/2021).

Penangkapan Nia Ramadhani berawal dari laporan informan bila sang artis kerap mengonsumsi sabu. Setelah ditelusuri, Satuan Narkoba Polda Metro Jakarta Pusat mengamankan supir Nia di depan kediamannya dengan barang bukti berupa satu klip narkoba.

“Kemarin sekitar pukul sembilan pagi Polres Jakarta Pusat mendapat informasi bahwa saudari RA ini sering menggunakan sabu. Dia bertempat tinggal di Pondok Pinang. Setelah itu dilakukan surveillance, berhasil diamankan saudara ZN yang merupakan supir dan pembantu keluarga di rumah RA dan AAB,” ucap Yusri.

Saat diinterogasi, supir mengaku bila barang haram itu akan dikonsumsi bersama Nia dan Ardi. “Setelah itu dilakukan penggeledahan pada ZN, ditemukan satu klip narkotika jenis sabu. Kemudian dilakukan interogasi lebih lanjut dan dia mengakui barang tersebut adalah milik RA. Itu pengakuannya,” imbuhnya.

Setelah didapatkan pengakuan sopir, pihak kepolisian langsung menggeledah rumah Nia. Di sana ditemukan barang bukti berupa bong. Nia pun mengaku kerap mengonsumsi bersama sang suami.

“Kemudian kami lakukan penggeledahan di rumah saudari RA dan dari penggeledahan itu ditemukan bong. Dari sana dilakukan pendalaman dan RA mengakui bahwa suaminya juga mengisap sabu itu, menggunakan sabu sama-sama. Di TKP AAB tidak ada, sehingga ZN dan RA dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat,” jelas Yusri.

Setelah Nia diamankan, Rabu petang Ardi Bakrie pun menyerahkan diri. Setelah menjalani tes urine, ketiga orang ini dinyatakan positif mengandung metafetamine.

“Setelah RA menghubungi suaminya, sore hari atau setelah isya jam 20.00 WIB, saudara AAB datang ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk menyerahkan diri. Kemudian, dilakukan tes untuk tiga orang tersebut. Dari tes urine, ketiganya dinyatakan positif mengandung metafetamine atau sabu-sabu,” tandas Yusri.

Kombes Yusri Yunus mengungkap harga satu klip sabu yang ditemukan dari tangan sopir Nia Ramadhani. “Harganya per satu klip ini Rp 1,5 juta,” tegas Kombes Yusri Yunus.

Dari penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, polisi mendapatkan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,78 gram dan alat isap sabu atau bong.

“Motif dari para pelaku ini kalau penyampaian awal di masa pandemi ini, dia menggunakan, apalagi dia suami-istri, apalagi dengan tekanan kerja yang banyak. Itu alasan-alasan klasik,” kata Yusri di konferensi pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (8/7/2021).

Kasus tersebut masih terus akan diselidiki polisi. Polisi masih mengembangkan pengungkapan kasus narkoba Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie untuk mengungkap kasus lainnya, khususnya di kalangan artis.

“Kami akan terus dalami apa yang disampaikan Pak Kapolres. Kami akan kejar terus apakah kemungkinan dia untuk para artis atau public figure lain, kami tidak akan berhenti kami akan kejar terus,” jelas Yusri. (kpl/rea)

Leave A Reply

Your email address will not be published.