Innova Tabrak Pembatas Jalan di Tol Pekalongan, Pengemudi Alami Aquaplaning

0 29
Mobil Innova bernomor polisi B 1193 BIU kecelakaan tunggal di KM 333+400 jalur A Tol Pemalang-Batang. (Foto: Istimewa)

Kajen | Memo Jateng

Terjadi kecelakaan tunggal yang dialami mobil Innova bernomor polisi B 1193 BIU, di KM 333+400 jalur A Tol Pemalang-Batang, tepatnya di Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (28/6/2021).

“Betul, ada kecelakaan tunggal di tol wilayah Polres Pekalongan dan kejadiannya itu sekitar pukul 18.00 WIB,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Pekalongan Ipda Mam, Selasa (29/6/2021).

Mobil Innova bernomor polisi B 1193 BIU mengalami kecelakaan tunggal di KM 333+400 jalur A Tol Pemalang-Batang, tepatnya di Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (28/6/2021).

Ipda Maman mengungkapkan, kronologinya saat itu mobil Innova yang dikemudikan Richard Pranata Kang (37) warga Taman Kencana Blok e 9/7, RT 6 RW 14, Tegal Alur, Jakarta Barat melaju dari arah barat ke timur atau dari Jakarta hendak ke Semarang dengan kecepatan sekitar 100 km/jam.

Sesampainya di lokasi kejadian, kondisi jalan tergenang air sehingga pengemudi mengalami aquaplaning, yakni ban mobil yang kehilangan penapakan (traksi) pada permukaan jalan saat mobil melintasi genangan air di permukaan jalan, dan tidak dapat menguasai laju kendaraan kemudian hilang kendali dan menabrak pembatas jalan.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya dua orang mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke RS ARO, kemudian dirujuk ke RSUD Budi Rahayu Kota Pekalongan.

“Dua orang yang mengalami luka-luka yaitu pengemudi dan penumpang. Pengemudi alami fraktur pada kaki kiri dan penumpang yang bernama Gouw Yulia Anita mengalami luka kaki pada bagian kanan,” ungkapnya.

Pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk selalu berhati-hati ketika cuaca habis turun hujan untuk mengurangi kecepatan kendaraannya. (tri/rea)

Leave A Reply

Your email address will not be published.