Persibat Batang Dijual, Siapa Minat?

0 20
Skuad Persibat Batang musim 2018. (Dok Humas Persibat Batang)

Batang | Memo Jateng

Manajemen Persibat Batang menawarkan saham klubnya kepada investor sebagai upaya agar tim berjuluk Laskar Alas Roban itu dapat merumput di kompetisi Liga 3.

Ketua Umum Persibat Batang Danang Aji Saputra mengatakan bahwa saat ini manajemen kesulitan keuangan, sehingga langkah utamanya adalah dengan menawarkan saham pada investor untuk mengelola tim kebanggaan warga Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

“Kami persilakan bagi investor yang berminat mengambil alih klub berjuluk Laskar Alas Roban. Kami akan melepaskan,” katanya di Batang, Sabtu (19/6).

Selain didera masalah keuangan, kata dia, manajemen Persibat juga sudah membubarkan timnya karena tidak ada kejelasan kompetisi liga dari PSSI.

“Sejak pandemi Covid-19, kami sudah membubarkan tim,” kata Danang.

Menurut dia, berhentinya kompetisi mengakibatkan manajemen Persibat kesulitan dalam keuangan karena anggaran untuk membiayai tim sudah tidak ada.

“Kompetisi liga tidak berjalan sehingga kini tidak ada pemasukan. Kami cukup menyayangkan (berhentinya liga) dan tidak ada kejelasan dari PSSI kapan dilaksanakan,” katanya.

Persibat harus terdegradasi dari kompetisi Liga 2 Indonesia 2019 karena klub kebanggaan warga Kabupaten Batang ini hanya menempati peringkat 10 grup wilayah barat Liga 2.

Belakangan ini memang sedang marak klub-klub, terutama Liga 2, diinvestori pihak luar, terutama para selebritas.

Persis Solo, mialnya, diambilalih Kaesang Pangarep putra Presiden Jokowi. Lalu ada Raffi Ahmad yang membeli Cilegon United, lalu Atta Halilintar mengakuisisi PSG Pati, dan Gading Marten yang memberli Perskota Tangerang. (ant/rif)

Leave A Reply

Your email address will not be published.