Hanguskan 24 Kios, Biang Kebakaran Pasar Sukorejo Korsleting Listrik?

0 27
Kebakaran Pasar Sukorejo Kendal. (Foto: Dok)

Kendal | Memo Jateng

Petugas Tim Inafis Polda Jateng, Selasa (8/6/2021) melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran Pasar Sukorejo di Kecamatan Sukorejo Kendal yang dilumat api pada Senin (7/6/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

Dalam olah TKP tersebut, petugas inafis Polda Jateng melakukan pengambilan sampel barang-barang yang dicurigai sebagai penyebab kebakaran.

”Barang-barang yang kami curigai kami bawa ke Labforensik Semarang untuk dilakukan pemeriksaan. Kami belum tahu penyebab yang pasti dari kebakaran tersebut,” ungkap petugas Inafis Polda Jateng yang dihubungi pagi tadi.

Seperti diketahui, Pasar Sukorejo Kendal dikabarkan mengalami kebakaran, Senin malam. Peristiwa ini pertama kali diketahui awak media di Kendal dari salah satu unggahan di media sosial oleh akun Geger Geden.

Tampak dalam tayangan, beberapa kios terbakar hebat. Dan terlihat beberapa mobil pemadam sedang memadamkan api.

“Telah terjadi kebakaran di Pasar Sukorejo, semoga tidak terjadi seperti di Weleri,” tulis akun tersebut.

Kasi Dalops Damkar Kabupaten Kendal, Ria Listianasari mengungkapkan, menurut datanya, ada sedikitnya 24 unit los ukuran 10×12 m dan 12 los ukuran 2×2 m di area Seri R Pasar Sukorejo yang dilahap si jago merah.

“Adapun total kerugian dalam kebakaran tadi malam kurang lebih Rp200 juta,” ujarnya, Selasa (8/6/2021).

Kronologi kejadian, menurut Ria, pada Senin 7 Juni 2021 sekira pukul 19.15 WIB dikatakan saksi, melihat kilatan api dan kepulan asap yang berasal dari sebelah selatan atau belakang pasar

“Kemudian saksi melakukan pengecekan ternyata sumber api berasal dari tungku dapur salah satu warung makan/los seri R. Api kemudian membesar dan membakar seluruh Los Seri R  Pasar Sukorejo,” imbuhnya.

Melihat kondisi tersebut, saksi tersebut melaporkan kejadian tersebut kepada saksi lainnya dan kemudian menghubungi Damkar Kecamatan Sukorejo.

“Selanjutnya Damkar dibantu dengan warga sekitar melakukan pemadaman dan akhirnya api dapat dipadamkan sekira pukul 20.20 WIB,” katanya. (eko/rea)

Leave A Reply

Your email address will not be published.