Kadin Perkim Ditangkap Pagi Hari, Kabarnya Si Oknum Pengacara Kondang Sore Harinya

Pemalang I Memo Jateng
Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Pemalang, MGY dijemput jajaran Satreskrim Polres Pemalang, Minggu (30/5). Dan seorang oknum pengacara yang sedikit kondang di Pemalang kabarnya juga ikut ditangkap. Diduga, penangkapan tersebut terkait kasus yang ada hubungannya dengan program proyek bantuan bedah rumah di wilayah Kabupaten Pemalang.
Informasi yang dihimpun koran ini menyebutkan, MGY dan seorang oknum pengacara AH. Mereka ditangkap dirumahnya masing-masing. Keduanya ditangkap polisi diduga terlibat dugaan kasus penipuan dan penggelapan yang ada kaitannya dengan program bedah rumah.
Penangkapan MGY tersebut dikui Kasat Satreskrim Polres Pemalang, AKP Jhon Kennertony Nababan.
“Benar sudah kita amankan dan dilakukan penahanan subuh tadi,” ungkap Kasatreskrim Polres Pemalang, AKP Jhon Kennertony Nababan, seperti dikutip puskapik.com, kemain. Penangkapan dan penahanan terhadap Mugiyatno masih menurut Nababan, terkait kasus penipuan dan penggelapan dalam proyek bantuan perumahan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
MGY sebelumnya sudah diperiksa Sat Reskrim Polres Pemalang. Sedang AH mangkir. Begitu MGY ditangkap pagi hari, AH ini juga sekalian mau ditangkap petigas, tapi belum ditemukan. Dan sore harinya baru ditangkap di rumahnya yang di Paduraksa Pemalang. Hingga berita ini diturunkan semalam, belum diperoleh konfirmasi dari pihak MGY dan AH masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Pemalang.
Kasus ini merupakan pengembangan dari yang melibatkan H Latif dan Firman. Keduanya ditangkap dalam kasus yang sama. Diduga, MGY dan AH ini juga dalam kasus yang sama, yakni seputar kasus bedah rumah.
Terkait ada tidaknya tindak pidana korupsi dalam proyek bantuan perumahan tersebut, Nababan menyatakan saat ini kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam proyek tersebut masih dalam penanganan. “Masih dalam penyelidikan. Nanti kita informasikan hasilnya,” imbuhnya. (koh/rif/jec)