Sopir Ngantuk, Bus Sosor Jembatan di Pekalongan

0 28
Beruntung bus tidak terjun ke sungai. (Foto: Istimewa)

Kajen | Memo Jateng

Diduga pengemudinya mengantuk, sebuah bus menabrak median dan jembatan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kejadian kecelakaan tunggal ini terjadi di ruas jalan raya Bojong-Kajen, Selasa (25/5/2021), sekitar pukul 05.00. Nur Kholis (46) warga Tuntang, Semarang, tidak terkendali dan menabrak median jalan serta jembatan setempat. Beruntung bus tertahan di atara jembatan dan jalur air, sehingga tidak masuk ke parit yang dalam.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Harman Rumenegge Sitorus menjelaskan, peristiwa kecelakaan tunggal tersebut tidak memakan korban jiwa. Menurutnya, diduga pengemudi bus mengantuk saat melintas jalur setempat.

“Dugaan sementara, penyebab kecelakaan tersebut akibat sopir mengantuk, hingga kendaraan hilang kendali dan menabrak pembatas jembatan,” kata Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus.

Dijelaskanya, bus melaju dari arah utara (Pantura) menuju ke selatan (Kajen), dengan kecepatan sekitar 40 km/jam. Sesampainya di TKP, laju bus oleng ke kiri keluar

median jalan lalu menabrak jembatan dan terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal. Kondisi bus nyaris terjun bebas ke sungai yang cukup dalam.

“Untuk itu kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Patuhi rambu-rabu lalu-lintas dan marka jalan, perhatikan arus lalu-lintas di sekitar, serta perhatikan juga batas kecepatan kendaraan. Jika lelah, mengantuk atau bahkan sedang sakit, beristirahat lebih dulu, jangan memaksakan diri agar segera cepat sampai tujuan,” tutur Kasat Lantas AKP Harman. (tin/rif)

Leave A Reply

Your email address will not be published.