Larissa Chou Tetap Berhijab Meski Cerai dari Anak ustadz

0 27
Foto: wolipop

Jakarta | Memo Jateng

Larissa Chou menggugat cerai suaminya, Alvin Faiz. Gara-gara hal itu, ia ditakutkan netizen bakal lepas hijab.

Larissa pun menjawab mengenai hal tersebut. Ibu satu anak itu meminta para warganet tenang lantaran dirinya tak bakal lepas hijab hanya karena cerai dari Alvin Faiz, yang merupakan anak pertama Ustaz Arifin Ilham.

“Udah banyak banget yang takut aku lepas hijab karena hal ini. Engga akan,” tulis Larissa di Instagram Stories. Larissa mengatakan, dirinya berhijab bukan karena istri Alvin Faiz. Ia melakukan hal itu semata-mata karena Tuhan.

“Insya Allah insya Allah selalu Istiqomah. Karena niat berhijab pun bukan karena manusia, karena Allah untuk Allah,” ujar Larissa.

Larissa Chou memastikan dirinya bakal terus menguatkan iman. Ia lalu berandai soal lebih baik jatuh ke tempat terdalam daripada kehilangan agama.

“Pasti (tetap Istiqomah dalam iman dan Islam). Kalau disuruh milih, mending jatuh sejatuh-jatuhnya atau kehilangan iman Islam, lebih baik jatuh sejatuh-jatuhnya daripada kehilangan iman Islam,” tutur Larissa.

Dalam kesempatan menjawab pertanyaan netter, ia menjelaskan soal keberadaan dirinya usai menggugat cerai Alvin Faiz. Ia mengatakan saat ini masih tinggal di Azzikra, namun dirinya punya rencana pindah.

“Masih di Azzikra kok. Tinggal dengan 3 orang pekerja aja sekarang dan Yusuf. Rencananya nanti mau pindah ke satu kota (gak bisa kasih tahu kota mana dulu). Tapi betah banget di Sentul,” kata Larissa.

Sekadar diketahui berkas perceraian Alvin Faiz dengan Larissa Chou sudah terdaftar di Pengadilan Agama Cibinong pada 20 Mei 2021. Larissa sendiri yang langsung datang dan mendaftarkannya.

Alvin Faiz dan Larissa Chou diketahui telah menikah sejak 6 Agustus 2016. Mereka telah dikaruniai satu orang anak yang bernama Yusuf.

Apa sebenarnya penyebab perceraian suami istri muda ini? Dikutip dari grid.id, Alvin menjelaskan bahwa penyebab berpisahnya dirinya dengan Larissa bukanlah seperti yang beredar di media.

“Adapun untuk membantah asumsi yang tidak2

dari media, kami menegaskan bahwa perceraian ini tidak didasari adanya orang ketiga, poligami, kekerasan yang mengandung fisik, atau hal yang serupa,” papar Alvin.

Ia mengakui bahwa kini ia sudah tidak sejalan lagi dengan Larissa, sehingga memilih lebih baik untuk berpisah.

“Kami melihat bahwa kami sudah tidak sejalan lagi kedepannya, dan memutuskan untuk mengambil langkah berat ini yang tentu bukanlah hal yang kami inginkan,” terang Alvin.

“Kami berdua sudah komit untuk menjaga hubungan baik kedepan, dan sama-sama kompak untuk membesarkan yusuf kedepannya,” tambahnya. (dtc/grid/rif)

Leave A Reply

Your email address will not be published.