Lama Keasikan Diduga Selingkuh Oknum Sekdes Dituntut Warga Biar Dipecat

Ratusan Warga Desa Kalitorong Geruduk Balai Desa

Pemalang I Memo Jateng
Warga Desa Kalitorong Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang pada Sabtu (22/5) lalu geger. Ratusan warganya keuar rumah dan nekad menggruduk kantor balai desa setempat. Ternyata, aksi warga ini tersulut emosi karena ada perangkat di desanya diduga selingkuhi seorang wanita cantik yang belakangan diketahui bersuami. Ya, siapa perangkat desa tersebtu/ Apakah benar Sekretaris Desa (Sekdes) yang mereka teriaki agar mundur dari jabatan di perangkat desanya?
Warga emosi emosi karena ulah dugaan Sekdes yang selingkuhi warganya sendiri yang diketahui sudah bersuami. Mereka teriak-teriak meminta agar sekdes turun dari jabatannya. Mereka kompak teriak agar Sekdes Kalitorong berinisi AH itu mundur setelah diyakini selingkuh dengan seorang wanita cantik di desanya berinisial YL (35), warga RT 03 RW 03. Diketahui, status sekdes AH adalah duda.
Diperoleh keterangan dari kakak ipar YL, Abud mengatakan, perselingkuhan mereka ini sebenarnya sudah lama terjadi. Namun pihak suami YL belum memiliki cukup bukti. Dan setelah sang suami YL memeriksa chatingan HP YL dengan Sekdes AH ini, baru percaya. Dan setelah didesak, AH mengakuinya.
Isu terbongkarnya perselingkuhan Sekdes AH dengan YL terungkap, memicu kemarahan warga. Saking emosinya yang tidak terbendung, akhirnya ratusan warga menggrudug kantor Balai Desa Kalitorong untuk menuntut agar Sekdes AH mundur dari jabatannya.
Sejumlah warga kompak meminta agar Sekdes AH ini dipecat dari jabatannya. Kepala Desa Kalitorong Suharto, mengatakan adanya perselingkuhan antara Sekdes dengan warganya itu mendengar sudah lama. Namun baru desas desus saja. Kini, Suharto sudah percaya. Dan terkait tuntutan warga ia mengatakan, pihaknya akan mengikuti prosedur saja jika memang itu menjadi keinginan warga, diharap menunggu hasil akhirnya saja.
Saat warga aksi menggeruduk balai desa, Sekdes AH dan YL yang diduga sudah lama menjadlin hubungan special ini, posisinya berada di kantor balai desa. dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, akhirnya keduanya diamankan pihak kepolisian guna dimintai keterangan lebih lanjut.
“kami dari Forkopincam mengamankan pelaku, dan kami akan lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kapolsek Randudongkal, AKP Trino Winarno SH.
Sayangnya, Sekdes AH belum bisa dihubungi terkait tuduhan perselingkuhannya tersebut. saat dicoba untuk dihubungi melalui sambungan selulernya, tidak terdengar nada aktif. Dihubungi di aplikasi whatsapp, juga sudah tidak aktif. (koh/rif)