ISYARAT GANJAR DI BALIK MI INSTAN

0 18
Tangkapan layar dari twitter Ganjar Pranowo yang memposting dia malam-malam makan mi instan. (Foto: Dok)

Semarang | Memo Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo du

a hari ini banyak diperbincangkan khalayak. Pertama, dia tak diundang dalam acara yang diisi oleh pengarahan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Minggu lalu; kedua, dia memposting video sedang menyantap mi malam-malam, dengan kode-kode tertentu yang bisa ditafsirkan macam-macam.

Ganjar mengunggah video berdurasi 10 detik di akun Twitter dan Instagram miliknya. Dalam akun Twitter @ganjarpranowo, ia terlihat lahap penyantap sepiring mi dengan telor di sebuah meja di rumah dinasnya, Puri Gedeh, di Semarang.

Bengi-bengi kok pengen ngemi, kelingan jaman ngekos (malam-malam kok ingin makan mi, teringat zaman ngekos). Satu kurang, dua kebanyakan ,” tulis Ganjar pada videonya itu, Minggu (23/5/2021).

Komentar netizen langsung menyerbu dengan menyebut kuliner sederhana yang sedang disantap Ganjar itu memang nikmat.

Hari Sabtu hingga Minggu (22-23/5/2021) Ganjar ribut dibicarakan karena dia tidak diundang dalam acara di DPD PDIP Jawa Tengah yang menghadirkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani serta seluruh kepala daerah dan wakilnya yang merupakan kader PDIP di Jateng.

Dalam draft rundown bahkan disebut “kecuali gubernur” dalam daftar tamu yang diundang ke lokasi acara. “Iya (tidak diundang),” jawab Ganjar singkat lewat aplikasi percakapan saat ditanya soal undangan itu siang tadi.

Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu sekaligus Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto, menjelaskan soal tidak diundangnya Ganjar. Ia menyebut Ganjar sudah kelewatan.

“Tidak diundang! (Ganjar) wis kemajon (kelewatan). Yen kowe pinter, aja keminter (kalau kamu pintar, jangan bersikap sok pintar),” tegas Bambang usai acara, Sabtu (23/5) malam.

PDIP Sudah Kirim Sinyal Soal Sikap Ganjar

DPD PDIP Jateng, lanjut Bambang, sudah memberikan sinyal tentang sikap Ganjar yang terlalu ambisi dengan jabatan presiden tidak baik. Di satu sisi, belum ada instruksi dari Ketua Umun Megawati Soekarnoputri. Di sisi lain itu tidak baik bagi keharmonisan partai yang wajib tegak lurus pada perintah Ketua Umum. Hal ini ditengarai dengan tingginya intensitas Ganjar di medsos dan media. Bahkan Ganjar sampai rela menjadi host di YouTubenya.

Wis tak kode sik. Kok soyo mblandang, ya tak rodo atos. Saya dibully di medsos, ya bully saja. Saya tidak perlu jaga image saya,” ujar pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu.

Saat ditanyakan apakah Ganjar Pranowo sudah menyatakan terang-terangan akan maju jadi capres 2024, Bambang menegaskan orang politik sudah paham arahnya.

“Kalau dia menjawab, ‘saya kan tidak mengatakan mau nyapres’, ya kalau bicaranya pada tingkat ranting partai, ya silakan. Tapi kalau dengan orang politik, ya pasti sudah paham arahnya ke mana,” katanya. (red/rea)

Leave A Reply

Your email address will not be published.