Atletico Madrid Jawara Liga Spanyol 2020/2021

0 33

Madrid | Memo Jateng

Atletico Madrid tampil sebagai juara Liga Spanyol 2020/2021. Atletico dipastikan jadi juara usai menang 2-1 atas Real Valladolid di pekan terakhir LaLiga.

Laga Valladolid vs Atletico di pekan ke-38 Liga Spanyol digelar di Estadio Jose Zorilla, Sabtu (23/5) malam WIB. Atletico sempat tertinggal lebih dulu setelah Oscar Piano mencetak gol pada menit ke-18 untuk membawa Valladolid unggul.

Atletico kemudian bangkit pada babak kedua. Angel Correa mencetak gol pada menit ke-57 usai memanfaatkan bola dari Yannick Carrasco untuk menyamakan kedudukan. Luis Suarez kemudian mencetak gol pada menit ke-67 untuk membawa Atletico membalikkan keadaan. Skor 2-1 untuk kemenangan Atletico bertahan hingga pertandingan usai.

Berkat kemenangan itu, Atletico menutup musim dengan 86 poin di puncak klasemen Liga Spanyol. Mereka unggul atas Real Madrid yang menutup musim dengan 84 poin setelah menang 2-1 atas Villarreal.

Ini jadi gelar juara LaLiga yang ke-11 untuk Atletico Madrid. Sebelumnya, terakhir kali Los Colchoneros juara Liga Spanyol adalah pada 2013/2014.

Bagi pelatih Diego Simeone Ini jadi gelar juara kedelapan yang dipersembahkan Diego Simeone selama jadi pelatih Atletico. Pelatih asal Argentina itu membawa Atletico dua kali jadi juara LaLiga (2014, 2021), dua kali juara Liga Europa (2012, 2018), dua kali juara Piala Super Eropa (2012, 2018), Copa del Rey (2013), dan Piala Super Spanyol (2014).

Pencapaian tersebut menegaskan status Diego Simeone sebagai legenda Atletico Madrid. Simeone, yang menangani Atletico sejak 2011, jadi pelatih dengan gelar juara terbanyak di klub. Demikian seperti dilansir Opta.

Diego Simeone menilai gelar juara Liga Spanyol kali ini terasa lebih spesial. Kesuksesan musim ini terasa berbeda dengan gelar juara LaLiga tahun 2014 karena diraih Atletico dalam kondisi sulit menyusul pandemi virus corona.

“Rasanya berbeda. Dunia menghadapi situasi yang sangat buruk dan saya harap kami memberi kebahagiaan untuk banyak orang,” ujar Simeone usai pertandingan seperti dilansir Marca.

Atletico Madrid kini tercatat sudah mengoleksi 11 gelar juara Liga Spanyol.  Tapi meski sudah dinyatakan sebagai juara Liga Spanyol, tidak ada upacara angkat trofi untuk Atletico Madrid di Stadion Nuevo Jose Zorrilla, kandang Real Valladolid pada Sabtu (22/5/2021).

Atletico Madrid menggelar perayaan spesial di markasnya, Wanda Metropolitano pada Minggu (23/5) malam waktu setempat. Presiden federasi sepak bola Spanyol, Luis Rubiales, akan menyerahkan langsung trofi kepada para pemain.

Perayaan akan dipusatkan di Wanda Metropolitano, tidak seperti pada perayaan musim 2013-2014 yang digelar di Balai Kota atau pun Neptuno. Atletico sendiri mendorong penggemarnya untuk pergi ke pusat kota Madrid dengan mobil mereka untuk menaati protokol kesehatan dalam perayaan karena masih adanya pandemi Covid-19. (rif)

Leave A Reply

Your email address will not be published.