Operasi Miras Terus Digelar Sampai Mereka Tobat

Demak | Memo Jateng

Polres Demak  Polsek Kebonagung Polres Demak menggelar operasi miras dalam kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) dipimpin oleh Kapolsek besama tim. Operasi miras tersebut dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Kebonagung Polres Demak, Rabu (20/5).

AKP Bambang Uwarno SH. menyampaikan bahwa operasi miras rutin dilaksanakan, baik operasi secara terbuka maupun tertutup.

“Operasi tersebut rutin dilakukan dengan tujuan supaya keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Kebonagung selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” paparnya. Dalam operasi tersebut, jajarannya mengamankan enam botol minuman keras jenis arak yang dikemas dalam botol air mineral.

Kapolsek Kebonangung ditemui setelah selesai melaksanakan operasi miras menyampaikan bahwa menjual minuman keras tanpa izin adalah tindakan melanggar Pasal 22 Perda Kota Demak No 02 Tahun 2015.

“Nantinya pemilik akan dilakukan pembinaan supaya insyaf tidak lagi menjual miras,” lanjutnya.

Menurut Kapolsek Kebonangung, minuman beralkohol merupakan penyebab utama tindakan kriminal. Hal itu karena miras menyebabkan orang kehilangan kesadaran yang dapat membuat perubahan perilaku.

“Miras ini bisa menjadi penyebab utama tindak kejahatan. Tindakan kriminal, biasanya diawali dengan minum miras dulu. Sehingga perlu dilakukan pencegahan. Ini juga untuk menghindari gangguang Kamtibmas,” ujarnya.

Untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, ia mengimbau masyarakat untuk tidak mengonsumsi miras. Selain merusak kesehatan,miras juga sumber awal gangguan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

Ia juga meminta masyarakat untuk melapor ke polisi jika mendapati warga yang menjual atau mengkonsumsi miras. (adi/rif)