2 Gudang Pengolahan Tembakau Wonosobo Ludes Terbakar

0 8

Wonosobo | Memo Jateng

Dua gudang tempat pengolahan tembakau garangan (olahan) di desa Tempelsari RT 3 RW 3, Kertek, Wonosobo ludes dilalap jago merah pada, Kamis (20/5) pukul 10.30 WIB. Gudang tersebut milik Sultoni dan Sudir.

Dua gudang sudah ludes saat tim Pemadam Kebakaran (Damkar) dan awak media tiba di lokasi. Sulton, salah satu korban mengatakan, dirinya sedang tidak berada di lokasi saat kobaran api melahap gudang miliknya.

“Waktu kejadian, saya sedang berada di rumah kidul (selatan), saya dengar banyak orang berteriak minta tolong. Saya keluar dan melihat asap tebal telah membumbung tinggi ada kebakaran ini,” ujarnya.

Sulton pun lari menuju tempat kejadian, dan melihat bahwa gudang tembakaunya sudah roboh dan hangus terbakar semua.

“Kemudian saya lari, untuk melihat gudang tembakau milik saya. Ternyata sampai di lokasi gudang sudah roboh dan hangus terbakar semua,” terangnya.

Karena jarak antara TKP dengan Damkar sekitar 8 km maka ketika tim tiba di lokasi kobaran api sudah padam. Api berhasil dipadamkan oleh warga menggunakan ember dan mengambil air sungai dekat lokasi kejadian.

Penyebab kebakaran belum diketahui dengan pasti, namun menurut dugaan sementara dari keterangan korban dipicu oleh anak-anak yang bermain petasan. Karena hal ini pernah terjadi.

Dalam musibah kebakaran ini tidak ditemukan korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan rupiah. (fat/rif)

Leave A Reply

Your email address will not be published.