Maling Motor Spesialis Pinggir Sawah Dibekuk Polres Tegal

Slawi | Memo Jateng

Keresahan petani akhir akhir ini tidak hanya menyangkut kelangkaan pupuk. Tapi juga tentang keamanan petani yang sedang bekerja di sawah. Jarak yang jauh dari rumah ke sawah mengharuskan petani membawa kendaraan sepeda motor untuk bekerja. Sepeda motor yang dibawa seringkali hilang tanpa ada yang tahu mengambilnya.

Menjawab keresahan petani tersebut jajaran Satreskrim Polres Tegal akhirnya berhasil mengungkap kasus curanmor spesialis pinggir sawah.

Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro, SIK, SH saat konferensi pers pada Rabu (19/5), menjelaskan modus operandi pelaku.

Pelaku Af (41), warga Kedungbanteng Kabupaten Tegal diduga telah melakukan pencurian sebuah motor Yamaha Mio (2010) Nopol H 3169 TZ, milik R yang tengah bekerja sebagai operator alat berat.

Melihat sepeda motor yang terparkir tanpa pengawasan dan jauh dari pemiliknya, Af beraksi merusak kunci kendaraan dengan menggunakan kunci letter T. Seketika pelaku langsung kabur dengan membawa barang bukti.

R pemilik sepeda motor yang bekerja sebagai operator alat berat di area persawahan masuk Desa Kedungbanteng Kecamatan Kedungbanteng saat kembali melihat sepeda motornya sudah tidak ada ditempat langsung melaporkannya ke Polsek Kedungbanteng. Diduga korban mengalami kerugian sebesar 4 juta Rupiah.

Tanggal 7 Mei 2021 Pelaku Af berhasil ditangkap aparat kepolisian Polres Tegal di Jl Raya Slawi Wetan Kecamatan Slawi. Pelaku terancam pasal 363 ayat 1 nomor 5e KUHP jo padal 65 KUHP dan terancam pidana penjara paling lama 7 (tujuh) tahun. (fae/rif)