Masuk Obyek Wisata Guci Harus Rapid Tes Antigen!

0 11
Calon pengunjung Guci harus melalui uji kelayakan kesehatan di pintu gerbang. (Foto: Istimewa)

Slawi | Memo Jateng

Untuk antisipasi lonjakan kasus positif Covid-19, Satgas Penanganan, Satgas Banops, personil Pospam, bekerjasama dengan paramedis Puskesmas Bumijawa serta Kepala UPTD Guci menggelar rapid test antigen secara acak kepada pengunjung obyek wisata Guci, Kabupaten Tegal, Sabtu (15/5).

Sebagai pelaksana rapid test dari  Puskesmas Bumijawa  dr Rini beserta tim dan dari Urkes Polres Tegal Brigadir Faizal Khabibi, AMk. Untuk hari ini hasil semua tes negatif.

Kapolres Tegal AKBP M Iqbal Simatupang, SIK melalui Kasubbaghumas Polres Tegal menuturkan bahwa kegiatan rapid test antigen ini bertujuan untuk memutus penyebaran mata rantai covid-19 diwilayah kabupaten Tegal.

“Kami tidak ingin ada klaster di obyek wisata sehingga kami koordinasi dengan Dinkes Kabupaten Tegal dan UPTD Guci agar dapat dilakukan rapid test antigen di obyek-obyek wisata di Kabupaten Tegal,” tutur Kapolres.

Disamping itu, imbuh Kapolres tegal, pihaknya juga koordinasi untuk jumlah pengunjung tetap dibatasi maksimal 3000 orang.

“Kalau sudah mencapai jumlah tersebut maka akan ditutup dulu pintu masuk Guci. Mudah-mudahan dengan upaya yang kami lakukan pada hari ini bisa mencegah bertambahnya Covid-19,” harap Kapolres. (fae/rif)

Leave A Reply

Your email address will not be published.