Kebakaran Indomaret di Tembalang Semarang, Dipadamkan Lewat Lubang

Petugas pemadam kebakaran berdatangan ke minimarket yang terbakar, dinihari tadi. (Foto: Istimewa)

Semarang | Memo Jateng

Api menjilat-jilat di sebuah minimarket di Jalan Kramas-Penggaron, Mulawarman Selatan, Tembalang, Kota Semarang pada Selasa (11/5/2021) dini hari tadi. Untunglah tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Awalnya warga melihat api muncul di bagian belakang bangunan minimarket tersebut. Lalu mereka melongok ke dalam lewat jendela. Karena memastikan terjadi kebakaran, mereka sontak menghubungi pemadam kebakaran.

Tak lama berselang para petugas pemadam kebakaran datang membawa dua mobil penyemprot. Dibantu warga, petugas berusaha menaklukkan api lewat jendela sebab petugas mengalami kesulitan memasuki bangunan itu lantaran pintu rolling door depan terkunci.

“Karena tak bisa membuka pintu, kami menjebol kaca di bagian belakang dan menyemprotkan air melalui lubang tersebut,” ungkap Komandan Peleton 3 Dinas Pemadam Kebakaran, Wahyudi.

Penyebab munculnya api ditengarai dari saluran CCTV yang mengalami korsleting listrik. Wahyudi juga menyebutkan tidak ada kerugian yang besar dari kebakaran, dan tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (est/rea)