Cah Bandel Nekad Komentar Lecehkan TNI, Ya Gak Pake Lama Dikecrek Koramil

0 17

Batang I Memo Jateng
Seorang remaja yang berinisial AS (19) warga Desa Wonodadi, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, dikecrek (baca: diamankan) petugas Koramil Bandar. Pelaku yang diketahui pemilik akun facebook Soefiy Woii, diamankan petugas setelah komentar negatif atas musibah tenggelamnya KRI Nanggala-402. Ia dijemput dan dibawa ke Koramil Bandar, sebelum diserahkan ke kepolisian.
A-S sendiri harus berurusan dengan tentara dan polisi akibat memberikan komentar yang kurang bijak dalam postingan terkiat musibah kapal selam Nanggala 402. Dalam salah satu komentarnya ini, ia menuliskan:
“Mungkin itu adzab buat para TNI karena kan TNI suka makan duit haram.”
Danramil 07/Bandar, Kapten Cpm Joko Wahyono saat dihubungi, Kamis (29/04), mebenarkan pihaknya telah mengamankan seorang pemuda yang kurang bijak dalam bermedia sosial, dengan komentar negatif di musibah kapal selam Nanggala 402.
“Iya semalam, kita amankan bersama anggota Pos AL,” katanya.
Setelah dimintai keterangan tidak lama, remaja yang diketahui berinisia A-S tersebut, langsung diserahkan ke polisi melalui Polsek sebelum akhirnya di bawa ke Polres Batang.
Sementara itu, Bupati Batang, Wihaji, menyayangkan atas perbuatan yang di lakukan salah atu warganya tersebut. Ia berharap, pelaku bisa melakukan introspeksi diri dengan adanya peristiwa ini.
“Ini Musibah, kalau komentar negatif seperti itu tidak pas dan tidak tepat bagi siapapun itu, tidak hanya warga Batang. Atas nama Bupati, kami minta maaf atas perbuatan warga Desa Wonodadi, Kecamatan Bandar, saya serahkan proses hukum ke aparat Kepolisian,” ujar Wihaji. (rdi/jec)

Leave A Reply

Your email address will not be published.