Wakil Ketua DPR AS Dibidik KPK Soal Dugaan Jual Beli Mutasi Jabatan

0 55

Pekan Ini, KPK Akan Periksa AS, dan Ngumbar Tidak Pandang Bulu!

Jakarta I Memo Jateng
Kasus dugaan mutasi atau jual beli jabatan yang menjerat Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera memeriksa Wakil Ketua DPR RI, AS. Dalam kasus tersebut, ada oknum penyidik KPK dari kepolisian AKP Stepanus Robin Pattuju yang terlibat dalam kasus suap yang kini ditangani lembaga anti korupsi tersebut.
“Kalau bisa Senin (hari ini, red) kita periksa, kita periksa. Bisa Selasa kita periksa, kita periksa. Secepatnya,” kata Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (24/4).
KPK melakukan pemeriksaan terhadap Wakil Ketua DPR RI, AS karena diduga menjadi pihak yang mengenalkan Syahrial dengan Stepanus. AS dan Syahrial sama-sama kader di Partai Golkar. Mereka kemudian sempat bertemu di rumah dinas AS di Jakarta Selatan pada Oktober 2020. Dalam pertemuan itu, AS menyampaikan kepada Stepanus bahwa Syahrial tengah diselidiki oleh KPK atas kasus dugaan korupsi dan meminta agar Stepanus membantu Syahrial.
Firli memastikan, KPK tidak akan berhenti mengusut kasus ini hingga tuntas. Pihaknya juga akan menggali lebih lanjut ihwal keterlibatan AS dalam perkara ini.
KPK, menurut Firli akan terus melakukan upaya-upaya untuk mengungkap seterang-terangnya perkara dan apa yang dilakukan AS sebagai Wakil Ketua DPR RI tersebut. dan peran sejauh mana AS setelah ada pemeriksaan. Seperti perbuatannya seperti apa, keterangan aksi bagaimana, bukti lain apa, petunjuk apa, dokumen apa. Karena unsur pemidanaan harus dipenuhi.
Kepada media, terkait hal ini, AS hanya berkomentar, “bismillah, al fatihah”.

#Baca lebih lengkap versi cetak memo jateng, edisi 26 April 2021 di agen-agen terdekat anda

Leave A Reply

Your email address will not be published.