Video Viral, Seorang Notaris Berhijab Merah Bersitegang hingga Bentak-Bentak Anggota Polhut Perhutani

Batang I Memo Jateng
Sebuah video viral di sosial media. Video yang berdurasi 4 menit 11 detik ini, memperlihatkan empat warga yang berdebat sengit. Namun, pertengajaran adu mulut ini, nampak dua orang yang mendominasi yakni seorang ibu berhijab merah muda da sekrang pria berkaos biru, yang nampak menyudutkan seorang yang berpakaian polhut dan seorang ibu berpakaian putih motif dan dipundaknya nampak selendang, yang biasanya untuk menggendong anak kecil.
Perang mulut yang kurang seimbang ini, menjadi perhatian warga setempat. Terdengar, persoalan jalan dan tanah.
Dalam akun Instagram @Lambe.turah.asli, foto dan dua video itu menuliskan, “Menurut informasi kronologi nya, ibu hijab merah dan bapak baju biru mengaku mempunyai tanah di area Situ.
Lalu mereka menutup akses jalan, sedangkan warga area situ protes karena jalan tersebut sering dilewati warga.
Lalu warga meminta bapak yang baju dinas untuk menengahi permasalahan tersebut agar mendapatkan solusi terbaik, tapi ketika dibicarakan baik2 malah
Ibu hijab merah dan bapak baju biru mengamuk2 gak terima”.
Dari penusuran memojateng, Minggu (25/04), peristiwa tersebut, terjadi di wilayah Kelurahan Kauman, Kecamatan Batang. Peristiwa ini, terjadi pada bulan September 2020.
Lurah Kauman, Mugianto, saat dihubungi melalui pesawat telponya, Minggu (25/04), menjelaskan, peristiwa tersebut sudah lama diselesaikan secara kekeluargaan.
“Sudah selesai. Berjalan damai. Itu kejadian sekitar September 2020 lalu. Kenapa koq viralnya Minggu ini ya?” kata Mugianto.
Mugianto menjelaskan, peristiwa ini bermula saat pemilik tanah (yang kerudung merah), yang juga seorang notaris di Batang, membuat kaplingan tanahnya, dan berniat menutup jalan yang biasanya digunakan warga.
Perang mulut ini berawal dari pemilik tanah yang mengkaplingkan tanahnya, berniat menutup jalan setempat. Jalan selebar 5 meter itu, ditutup dengan tembok setinggi 3 meter.

#Lebih kengkap baca versi cetak memo jateng, edisi 26 April 2021 di agen-agen terdekat anda / atau mau berlangganan hubungi Bagus CP : 0822 2773 0986