Masuk Wilayah Pemalang, Ini Syaratnya

0 261

Sampai Pelosok Desa Tim Gabungan TNI, Polri dan Satgas Corona Pelototi Mudik

Pemalang I Memo Jateng
Pemudik yang melintas di jalur Pemalang, baik Pantura maupun Jalan Tol, mulai diberlakukan pengetatan oleh tim gabungan, baik dari kepolisian, TNI, tim gugus tugas Corona (Covid-19) Pemalang. Kegiatan pengetatan persyaratan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) ini, mulai digelar Senin (26/04) hingga H+7 kedepan, di beberapa titik di wilayah Kabupaten Pemalang. Ada syarat tentunya. Dan petugas gabungan juga sampai pelosok desa.
Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, menjelaskan, pengetatan tersebut akan terus dilakukan di beberapa titik masuk Pemalang.
“Petugas stay di titik masuknya kendaraan dari luar Kota, seperti Pos Gandulan (Exit tol Pemalang), Stasiun Kereta Api, Terminal Induk Pemalang dan perbatasan Kabupaten Pemalang (Jalur Pantura),” jelanya.
Menurutnya, pemudik maupun pelaku perjalan yang memasuki Kabupaten Pemalang, diharuskan menunjukan surat keterangan sehat yang dibuat sebelum keberangkatan dan masih berlaku.
“Wajib ada surat itu. Bila tidak bisa menunjukan surat keterangan sehat, pelaku perjalanan diwajibkan untuk mengikuti rapid test antigen secara langsung oleh tim medis, kemudian diimbau untuk tidak melanjutkan perjalanan,” kata Ronny.

#Lebih lengkap baca versi cetak koran Memo Jateng, edisi 27 April 2021 / atau berlangganan hub Bagus CP : 0822 2773 0986

Leave A Reply

Your email address will not be published.